Asyiknya Berwisata Ke Lembah Sikembang Wonosobo

Asyiknya Berwisata Ke Lembah Sikembang Wonosobo. -- Jawa tengah memang tidak pernah absen dari apapun hal baik yang sedang populer, jawa tengah ini merupakan daerah yang cukup banyak menghadirkan tempat - tempat wisata yang hampir setiap tahun nya menjadi tujuan utama wisatawan, baik yang bernuansa alam, non alam.

Destinasi wisata seputar budaya hampir dijumpai di seluruh penjuru jawa tengah, salah satu nya daerah di jawa tengah yang juga menghadirkan tempat wisata baru dan selalu menjadi populer yaitu wonosobo. Wonosobo daerah yang dikenal sebagai dataran tinggi, daerah yang tanah nya subur, daerah yang didalamnya banyak sekali keindahan alam yang populer ini juga menghadirkan wisata - wisata unik bernuansa alam dari dulu sampai sekarang yang selalu dijaga kelestariannya.

Wonosobo memang pantas dijuluki surga nya alam indonesia, karena di kawasan ini tumbuh subur aneka sayuran dan buah - buah an karena tanah nya yang subur. Dilihat dari keindahan alam dan tanah nya yang subur mayoritas masyarakat wonosobo juga bermata pencaharian sebagai petani, ada yang petani sayur ada juga sebagai petani buah.

Dengan banyaknya mata pencaharian sekitar wonosobo yang menjadi petani ini juga membuka peluang pembukaan destinasi wisata seperti bercocok tanam bahkan cukup banyak destinasi wisata dengan konsep sayuran dan buah - buah an dengan melibatkan petani setempat.

 

Terlepas dari subur nya tanah wonosobo ini, ada juga destinasi wisata yang sedang hits akhir - akhir ini lembah sikembang namanya. Lembah Sikembang yang berlokasi tepatnya berada di Sawah, Tlogojati, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Lembah sikembang ini merupakan wisata yang bernuansa alam dimana pengunjung bisa menikmati kesejukan alam wonosobo dan melakukan aktivitas di area kebun ini seperti camping bersama keluarga atau sanak saudara sembari menikmati indahnya negeri di atas awan ini.

Di wisata ini pengunjung juga bisa ber swafoto indah karena segar nya dan sejuk nya udara di sekitaran lembah ini dan cantiknya pemandangan negeri di atas awan biasanya dimanfaatkan sebagai tempat background foto pre wedding atau sebagai tempat background foto acara lain menarik bukan?

Di sekitar an lembah sikembang ini pengunjung juga mampu melihat - melihat bahkan bisa ikut menanam aneka buah - buahan atau sayur - sayuran yang sedang dipetik atau bahkan yang baru ditanam kita bisa berikut serta membantu menanam, sangat - sangat menarik bukan berwisata di lembah sikembang ini banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan disini dan ada banyak spot spot foto yang bisa dijajal pengunjung.

Karena udara nya yang dingin dan karena berada di atas awan disarankan pengunjung saat datang ke tempat wisata lembah sikembang ini menggunakan baju tebal minimal hal ini diharapkan agar bisa meminimalisir terjadi nya kedingin maka dari itu minimal gunakan lah baju - baju tebal.

Yuk kapan lagi bisa berwisata ke negeri di atas awan ini? Ajak juga saudara atau keluarga atau teman dekat ke wisata lembah si kembang ini yak menikmati keindahan negeri di atas awan, menikmati udara sejuk nya dan asri nya di wonosobo ini, namun tetap ya memperhatikan dan memperthanakan protokol kesehatan tentunya terapkan juga 3 m, hal ini juga adalah salah satu usaha agar kita bisa mencegah penyebaran covid - 19 ini semakin luas.

Oya terlepas dari menjaga dan menerapkan protokol kesehatan abadikan juga ya momen indah kalian baik saat berswa foto maupun saat melakukan aktivitas saat berada di wisata lembah sikembang ini dan bagikan momen indah kalian di kanal berbagai seperti instagram, twiter, facebook atau media berbagi lainnya karena dengan cara ini kalian sudah ikut serta dalam promosi tempat wisata.

Bukan hanya tempat wisata saja kalian juga bisa melakukan hal ini dimanapun dan kapanpun baik itu tempat makan atau lainnya, hal baik bukan bisa berliburan dan mengabadikan momen indah lalu membaginya di kanal berbagi kita juga sudah ikut berkontribusi untuk promosi tempat wisata ini tentunya hal ini mampu membuat tempat wisata ini semakin dikenal tentunya bukan yuk lakukan hal ini juga ya.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Recent Articles