Berwisata dengan Konsep Langka di Planetarium dan Observatorium Jakarta

Berwisata dengan Konsep Langka di Planetarium dan Observatorium Jakarta -- Jakarta menjadi salah satu daerah yang setiap saat menjadi tujuan wisata ini tidak habis - habisnya mampu menghadirkan wisata - wisata baru dan tentunya unik. Menjadi tempat berdirinya Ibukota nyatanya memang membuat banyak wisata - wisata yang berbeda dengan daerah - daerah yang ada di wilayah Indonesia seperti destinasi wisata Planetarium ini.

Wisata Planetarium memang menjadi wisata yang hanya ada di 3 daerah di Indonesia dan Jakarta memang menjadi salah satu daerah yang menjadi tempat berdirinya wisata Planetarium ini. Planetarium adalah salah satu wisata yang masih tergolong langka karena di dalamnya menyajikan simulasi wahana nuansa langit. Di dalam Planetarium ini menyajikan wisata yang mengedukasi dengan menampilkan simulasi pertunjukkan atau peragaan seputar bintang atau planetarium. Untuk kalian yang bercita-cita menjadi astronot mungkin wisata satu ini cocok dijadikan tempat untuk belajar dan simulasi seputar dunia luar angkasa

Lokasi

Untuk lokasinya sendiri Planetarium ini berada di Jl. Cikini Raya No. 73, RT 08/ RW 02, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, untuk kalian yang berasal dari luar wilayah Jakarta dan masih asing dengan jalanan Jakarta jangan khawatir karena kalian bisa menuju Wisata Planetarium ini dengan hanya menggunakan smartphone kalian.

Dengan memanfaatkan smartphone kalian dan memanfaatkan fitur mesin pencarian kalian cukup mengetikkan ‘lokasi planetarium jakarta’ maka kalian akan ditunjukkan arah menuju planetarium ini.

 

Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk harga tiket masuk yang ditawarkan juga sangat - sangat ramah dikantong, karena hanya dengan Rp5.000 untuk pelajar dan Rp10.000 untuk masyarakat umum, kita sudah bisa memasuki kawasan Planetarium ini, bisa belajar banyak hal, melihat atraksi, pameran dan sebagainya.

Untuk fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap seperti area parkir yang cukup luas, WC, lokasi yang strategis. Dengan lokasinya yang strategis ini juga membuat banyak pelancong tidak bingung saat hendak mengunjungi wisata satu ini karena bisa menggunakan kendaraan pribadi, bisa juga menggunakan transportasi umum seperti bus maupun menggunakan ojek online.

Untuk kalian yang suka dengan fotografi mungkin wisata Planetarium ini juga cocok dijadikan tempat untuk pengambilan gambar karena banyak spot-spot foto kece di museum Planetarium ini.  

Hal Unik di Planetrium

Selain menawarkan simulasi seputar perbintangan tak jarang juga di dalam wisata Planetrium ini menyajikan pameran atau atraksi seputar dunia antariksa, tak heran membuat wisata Planetarium ini selalu ramai pengunjung karena menawarkan wisata mengedukasi yang langka dan berbeda, banyak dari kalangan anak kecil bahkan orang tua rela bolak - balik ke wisata satu ini karena harga tiket masuk yang murah namun pengalaman yang didapatkan sangat beragam dan bermanfaat tentunya membuat waktu luang terasa lebih bermanfaat.

Akomodasi

Untuk kalian yang berasal dari luar wilayah Jakarta dan ingin bermalam di sekitaran planetarium ini berikut ini Teman Pesona rekomendasikan salah satu penginapan yang ramah dan lokasi yang strategis. Penginapan kali ini adalah penginapan Ibis Budget Jakarta Cikini.

Penginapan Ibis Budget Jakarta Cikini ini berlokasi di Jalan Cikini Raya No. 75, Cikini, Menteng, Jakarta, untuk harga permalamnya juga cukup ramah karena hanya dengan Rp200.000 kalian sudah bisa bermalam di penginapan satu ini dengan beragam fasilitas yang disajikan.

Fasilitas yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp200.000 an ini juga sudah cukup lengkap seperti area parkir yang cukup luas, WIFI gratis, pelayanan yang ramah, lokasi yang strategis dengan beberapa fasilitas publik dan masih banyak lagi fasilitas yang bisa dinikmati penginap.

Nah itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai wisata planetarium yang ada di Jakarta nih, untuk kalian yang berasal dari luar wilayah Jakarta atau berada di dalam wilayah Jakarta mungkin saja wisata satu ini bisa menjadi wisata pilihan yang dijadikan tujuan wisata saat weekend.

Dengan nuansa yang ditawarkan dan berbeda dari wisata pada umumnya nampaknya membuat wisata satu ini juga menjadi daya tarik di kalangan orang, oleh karena itu yuk berwisata juga ke Planetarium Jakarta ini.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis