Coffee Crime, Rekomendasi Café Untuk Nugas Di Sekitar Perintis Kemerdekaan Makassar

Coffee Crime, Rekomendasi Café Untuk Nugas Di Sekitar Perintis Kemerdekaan Makassar. -- Makassar merupakan salah satu kota pendidikan terbesar di Indonesia timur, maka tidak heran bila di kota dengan belasan kampus-kampus besar ini tumbuh subur ruang-ruang yang mendukung aktifitas para mahasiswanya. Tidak hanya di dalam lingkungan kampus, tetapi bahkan di sepanjang jalan-jalan protokol kota, salah satunya Jalan Perintis Kemerdekaan. Perintis Kemerdekaan merupakan jalan utama yang menghubungkan antar kabupaten/lintas provinsi. Di jalan ini terdapat setidaknya 17 kampus, negeri maupun swasta. Maka tidak heran, ketika sepanjang jalan ini berjejeran berbagai toko yang menjual kebutuhan mahasiswa, restoran/warung makan dengan harga murah, indekos, sampai café / kedai kopi yang semakin menjamur.

Di antara puluhan café yang terdapat di sekitaran Jalan Perintis Kemerdekaan, salah satu yang terbaik dari segi desain interior, diversifikasi makanan, kualitas pelayanan, juga kecepatan Wi-Fi adalah Coffee Crime, sebuah café yang telah berdiri sejak tahun 2017. Coffe Crime terletak tepat di pinggir jalan perintis kemerdekaan, lebih tepatnya Jalan Perintis Kemerdekaan, KM 9 No. 8. Café ini terletak di lantai dua dan lantai tiga sebuah bangunan ruko dengan parkiran yang luas. Di sisi kirinya berdiri rumah makan padang, sementara di sisi lainnya berdiri toko kue tradisional. Di lantai dasar bangunan coffee crime terdapat Toko Roti’O, sehingga pengunjung harus melewati lorong panjang dengan aksen jendela mati di sisi kirinya, juga aksen lampu gantung di sepanjang lorong.

Di ujung lorong terdapat tangga menuju café. Perpaduan warna hitam dengan pegangan tangga besi bercat hitam memberi kesan industrial yang kental. Tidak lupa juga aksen-aksen kreatif yang begitu terlihat bahkan sebelum memasuki kafe seperti mural dan lettering art di sepanjang anak tangganya.

Kafe yang Instagrammable dengan Fasilitas Lengkap

Begitu memasuki kafe, suasana industrial akan begitu terasa dengan berbagai aksen industrial yang menonjol seperti penggunaan pipa-pipa, aksen besi, juga batah merah ekspos pada dindingnya. Selain itu, unsur yang dominan pada desain interior kafe ini adalah penggunaan elemen kayu berwarna natural pada meja-meja juga kursi kafe, serta penggunaan warna abu-abu pada sofa, dan beberapa sudut dindingnya. Begitu memasuki kafe, pengunjung dapat memesan langsung di coffee bar counter yang merangkap kasir, ataupun pengunjung dapat mencari tempat duduk terlebih dahulu, dan menunggu pelayan memberikan menu.

Beberapa sudut kafe ini sangat instagrammable. Terdapat dua mural art dengan ukuran super besar di dinding café ini. selain itu, penggunaan lampu kuning juga menambah kesan hangat, rileks, dan fokus para pengunjungnya. Fasilitas di kafe ini juga cukup lengkap. Terdapat dua toilet, satu toilet di masing-masing lantai, mushalla, dan ruangan outdoor. Di coffe crime, pengunjung smoker dan nonsmoker juga dipisahkan. Pengunjung di lantai dua khusus untuk nonsmoker, sementara di lantai tiga khusus untuk para smoker, sebab terdapat banyak kipas angina ventilasi yang tertanam di langit-langit kafe tersebut.  

Cocok untuk Kegiatan Talk Show, Tempat Nongrong, atau Belajar

Kafe dengan parkiran luas ini sangat cocok untuk kegiatan kolektif seperti bazaar jurusan/fakultas, ataupun talk show komunitas. Selain tempat yang tersedia luas, terdapat panggung mini dan alat music, disini pun menerapkan harga khusus untuk acara-acara pencarian dana seperti ini. tempat ini juga nyaman untuk nongkrong dan mengerjakan tugas. Pengunjung bisa memilih duduk di lantai dua untuk nonsmoker atau di lantai tiga untuk smoker. Kursi dan meja yang disediakan juga beragam dan di atur sedemikian rupa sehingga satu meja bisa untuk 3-6 orang. Selain itu, sofa dan kursinya pun nyaman, sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama mengerjakan tugas ataupun sekadar nongkrong di sini.  

Menu yang Variatif, Lezat, dan Terjangkau

Dari beragam kafe yang terletak sepanjang perintis kemerdekaan, Coffee Crime termasuk jajaran kafe dengan pilihan menu paling banyak, baik makanan maupun minuman. Untuk minuman, kafe ini menyediakan hampir 20 varian untuk tiap kategori, seperti hot drinks, cold drinks, dan coffee. Selain itu, disini juga menyediakan beragam makanan ringan dan berat. Jika berkunjung kesini, saya sangat menyarankan untuk mencoba Vietnam drips, atau ice coffee Vietnam. Rasa pahit dan tingkat keasaman kopi sangat cocok berpadu dengan susu dibagian bawah gelasnya. Untuk makanan, pengunjung bisa memesan beragam menu, mulai dari aneka hidangan mie, nasi, sampai gorengan. Untuk harga pun cukup terjangkau. Minuman dibanderol mulai Rp8.000 sampai <Rp30.000, sedangkan makanan sekitar Rp15.000-Rp30.000/porsi.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Tentang Penulis

Menumbuhkan sayur di halaman rumah dan menulis sebagai Nawa Jamil.