Curug Bengkawah Sebagai Wisata Baru Di Kabupaten Pemalang

Curug Bengkawah Sebagai Wisata Baru Di Kabupaten Pemalang. -- Berwisata ke Curug bengkawah, curug memang akhir akhir ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib sekali dikunjungi oleh banyak pelancong, destinasi hits bernuansa air dan populer setelah laut ini selalu memiliki kesan dan nilai nilai sendiri di hati para pelancong, curug yang identik berada di dataran tinggi dan dikelilingi banyak pepohonan hijau dan gemercik air yang merdu menambah kekhasan dan kesyahduan curug dan tentunya menambahkan kesan alami. Dan pemalang adalah satu dari banyak nya wilayah wilayah di indonesia yang menyajikan pesona indahnya curug.

Curug memang sama saja dengan air terjun, pasalnya sebutan curug lebih sering diucapkan oleh masyarakat lokal dan sebutan air terjun sendiri lebih sering digunakan oleh masyarakat non - lokal, tidak ada beda mendasar sebenarnya.

Curug Bengkawah ini adalah satu dari banyak nya curug di pemalang yang akhir akhir ini cukup hits dan cukup banyak dikunjungi terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mengabadikan momen indah mereka saat berada di tempat wisata satu ini tentunya. Lokasi tepatnya berada di Jl. Sikasur - Simpur, Karangmulyo, Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah lokasi nya sekitar 35 km dari pusat Kota Pemalang, akses jalan nya pun tidak terlalu buruk pengunjung juga bisa mengandalkan maps karena sampai lokasi curug ini pun masih ada sinyal tentunya akan membuat pengunjung tetap nyaman saat berkunjung di wisata satu ini.

Curug bengkawah ini terdiri dari 4 aliran air terjun dengan 3 aliran air terjun yang besar dan 1 aliran air terjun yang kecil, air yang ditawarkan di air terjun ini juga cukup bersih dan segar. Dengan dikelilingi pepohonan yang rindang dan tinggi air terjun yang kira kira mencapai 20 meter an ini membuat aliran air terjun ini cukup deras dan dimanfaatkan juga sebagai olahraga arum jeram yang bisa dilakukan juga oleh pengunjung dengan ditemani oleh pengawas atau pengelola wisata satu ini tentunya dengan menggunakan standar keamanan seperti memakai pelindung kepala dan memakai pelampung.

Banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan di curug bengkawah ini, pengunjung bisa berswa foto selfi menikmati sejuknya dan indahnya lingkungan sekitar, pengunjung juga bisa bermain - main air tentunya tapi harus tetap memperhatikan keselamatan masing - masing. Karena curug ini yang terkenal airnya lumayan deras konon katanya air di curug ini sama sekali tidak pernah surut jadi kita bisa kapan saja bermain ke curug ini tentunya bukan. Selain berswa foto dan bermain air pengunjung juga bisa menjajal permainan yang lumayan hits bagi pengunjung - pengunjung sebelumnya, permainan rafting dan body rafting.

Rafting dan body rafting adalah salah satu permainan menyusuri aliran air terjun dengan menggunakan kapal karet yang ditumpangi oleh 3 atau 4 orang dengan menggunakan pengaman kepala dan pelampung biasanya. Pengunjung yang ingin menaiki permainan ini biasanya akan ada biaya tambahan dari harga tiket masuk curug bengkawah ini yang sekitar 5.000 per orang dan untuk Rafting dan Body Rafting ini akan dikenai biaya berbeda dari tiket masuk, namun tenang saja meskipun dikenai tarif tersendiri namun dijamin pengunjung akan puas karena permainan ini cukup mengacu ardenalin kita yang tentunya akan memiliki momen indah sendiri di hidup kita tentunya.

Nah itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai curug bengkawah yang ada di pemalang jawa tengah, yuk berwisata ke curug bengkawah ini dengan biaya yang murah hanya sekitar 5.000 per orang kita sudah disuguhkan berbagai hal hal indah dengan dibaluti keindahan alamnya, jangan lupa juga abadikan momen indah kalian saat berada di curug bengkawah ini ya, karena dengan kalian mengabadikan momen indah kalian di curug bengkawah ini dan membaginnya di media sosial kalian sudah ikut serta dalam promosi tempat wisata yang kalian kunjungi yuk mulai sekarang lakukan hal ini, langkah kecil yang bisa memajukan perekonomian negara dengan memajukkan dan mengembangkan potensi wisata tentunya, oke sampai jumpa di artikel selanjutnya bye bye..

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis