Destinasi Wisata Alam Indonesia Layaknya Seperti Di Surga

Di Indonesia, sebenarnya ada sangat banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati wisata alam yang indah. Para wisatawan biasanya tahu Bali sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Tetapi, Indonesia ini memiliki banyak lagi destinasi lainnya untuk berwisata. Ada ragam pulau surga dengan kualitas wisata yang mendunia di Indonesia. Indonesia ini merupakan salah satu kepulauan yang terbesar sedunia, sehingga punya pulau-pulau hingga belasan ribu banyaknya. Sehingga petualangan wisata di Indonesia tidak terbatas bagi kamu para penggemar wisata alam.

Indonesia Memiliki Banyak Tempat Wisata Alam Yang Indah Nan Cantik

Wisata alam di Indonesia bisa mulai dari mengunjungi pantai atau lautan, curug, gunung dan sebagainya. Banyak sekali destinasi wisata Indonesia yang keindahannya layaknya seperti surga yang tersembunyi. Sehingga bisa memenuhi keinginan kamu untuk berwisata yang semakin memuaskan.

1. Raja Ampat di Papua Barat

Salah satu destinasi wisata yang tersembunyi tetapi sampai saat ini sangat populer tidak lepas dari kawasan Raja Ampat. Tempat wisata Raja Ampat ini sangat eksotis dan merupakan surga bagi yang ingin menikmati indahnya bawah laut. Ada cukup banyak orang yang sudah melakukan snorkeling atau menyelam di lokasi lautan Raja Ampat tersebut. Ada banyak juga spesies ikan dan karang yang berjajar sehingga bisa melengkapi indahnya dalam air laut Raja Ampat yang sebening kristal.

Bukan hanya keindahan bawah air saja yang menjadi keunggulan wisata Raja Ampat. Ada juga banyak spesies burung yang eksotis. Burung tersebut sendiri yang menjadi penghuni tetap pada lokasi Raja Ampat sehingga susah untuk ditemukan di lokasi lain. Kamu dapat bersantai, rileks dan menikmati indahnya pemandangan spektakuler burung-burung di Raja Ampat.

Raja Ampat, Kawasan Pulau Terbaik Se-Indonesia

2. Pantai Ora di, Maluku Tengah

Bukan hanya di Papua saja, Kepulauan Maluku juga menjadi surga tersembunyi di Indonesia. Kawasan Ora ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, terutama pantainya yang memiliki pasir putih serta air laut jernih. Para pencinta alam bisa menikmati bahari yang kaya di kawasan Pulau Ora tersebut.

Ada kegiatan wisata menarik yang bisa kamu lakukan di sini mulai itu dari snorkeling dan menyelam untuk bisa melihat indahnya biota laut dan terumbu karang. Akan butuh kurang lebih tujuh jam perjalanan darat kalau dari Ambon untuk ke Pantai Ora ini. Tetapi pemandangan dan kenikmatan wisata yang akan kamu saksikan bisa membuat perjalanan layak sekali ditempuh. Jika bosan dengan wisata di Pulau Bali saja, maka bisa coba berwisata ke Maluku Tengah ini.

3. Benang Stokel dan Benang Kelambu di Lombok

Mungkin banyak yang dari kamu yang tidak tahu maksudnya Benang Stokel atau Benang Kelambu ini apa, jadi tempat wisata satu ini merupakan kawasan air terjun. Dari Lombok, ke timur sedikit terdapat bukit-bukit tinggi yang indah dan pantai yang tenang. Sehingga kawasan ini sangat ideal bagi penjelajah wisata alam. Kita bisa coba mendatangi kawasan Gunung Rinjani yaitu, salah satu gunung berapi di Indonesia yang tertinggi.

Pengalaman hiking di Gunung tersebut pastinya tak akan terlupakan. Karena kamu bisa mengunjungi destinasi terbaik berupa wisata curug atau air terjun yang bernama Benang Stokel dan Kelambu di area kaki gunungnya. Kamu bisa melepas lelah dan menghirup udara yang sangat segar di lokasi air terjun tersebut.

4. Tanjung Tinggi di Belitung

Ada lagi tempat wisata lainnya yang menjadi lokasi syuting Laskar Pelangi di tahun 2008 lalu. Pantai pada lokasi Tanjung Tinggi, Kepulauan Bangka-Belitung ini memiliki hamparan pasir indah nan putih. Air lautnya juga jernih dengan berwarna kehijauan, ada batu-batu granit yang berjajar melatari pemandangan cantik sepanjang pantainya.

Kamu bisa melanjutkan perjalanan melalui jajaran pulau yaitu dengan kamu mengunjungi Pulau Lengkuas, Batu Berlayar, dan Pulau Pasir. Nantinya kamu bisa menikmati pemandangan di bawah laut yang indah dengan melakukan snorkeling. Itulah beberapa pilihan wisata alam yang layaknya sedang berada di surga. Lokasi wisata di atas bisa kamu coba agar dapat melepas penat pikiran dan mengobati mental anda. Sekian saja dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis