Destinasi Wisata Pantai Ngrawe Di Gunung Kidul Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi!

Destinasi Wisata Pantai Ngrawe Di Gunung Kidul Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi!. -- Gunung kidul, lagi lagi wilayah yang berada di bagian dari kota istimewa yogyakarta ini menawarkan banyak sekali destinasi - destinasi wisata baru bernuansa alam. 2020 - 2021 memang menjadi titik puncak hadir dan berkembangnya banyak sekali wisata - wisata baru yang tumbuh di hampir semua wilayah indonesia tanpa terkecuali bahkan pelosok pun juga melahirkan tempat wisata baru dan pantai ngrawe ini adalah satu dari banyaknya tempat wisata baru yang sedang hits sekarang ini.

Pantai Ngrawe atau yang tidak asing juga disapa dengan Pantai Mesra, destinasi wisata bernuansan pantai biru dengan hamparan pasir yang putih dan dengan penambahan taman hijau di sekitaran pantai ini sangat cocok dikunjungi baik weekend maupun hari biasa walau hanya sekedar mengurangi rasa penat.

Wisata pantai yang terletak tepatnya di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sangat cocok dijadikan referensi tempat wisata baik dikunjungi bersama kerabat, sahabat, pacar maupun keluarga besar, tiket masuk yang ditawarkan di wisata satu ini juga sangat ramah dikantong yaitu dengan hanya membayar tarif sekitar 10.000 dan parkir 3.000 untuk kendaraan beroda 2 dan 5.000 untuk kendaraan beroda 4, nah dengan taraf yang sangat ramah dikantong ini tentunya cukup worth it sekali pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah.

Pantai ngrawe ini memang berbeda dengan pantai pantai biasanya, biasanya saat kita mengunjungi pantai kita tidak perlu memperthatikan pasang surut air lautnya namun jika kita akan berkunjung ke pantai satu ini kita harus memperhatikan pasang surut air laut nya karena lokasi nya yang berada bersebelahan dengan pantai kukup dan dibatasi oleh sebuah bukit karang yang cukup tinggi, sehingga saat hendak mengunjungi wisata ini tentunya akan mengalami kesan sendiri karena perjalanan menuju nya yang berbeda dari sebelumnya, menarik bukan.

Pantai ngrawe ini buka 24 jam, jadi pantai ini juga sebenarnya cocok digunakan untuk dijadikan tempat menginap bersama teman teman misalnya untuk menggantikan gunung yang biasa digunakan juga untuk camping bersama kawan, keindahan pasir putih nya menambah kesan berbeda tentunya dari kebanyakan pantai yang menawarkan pasir hitam.

Fasilitas di pantai ngrawe ini juga banyak sekali ada area parkir yang sangat luas yang tentunya area parkir ini sangat membuat nyaman pengunjung pantai ini, selain itu ada juga gazebo, mushola dan warung warung makanan dan minuman yang menyajikan makanan khas gunung kidul selain fasilitas tersebut ada juga toilet dan kamar bilas yang bisa digunakan pengunjung untuk membersihkan badan dari pasir pasir yang menempel di badan.

Selain fasilitas yang bisa dinikmati di pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri mulai dari taman hijau, taman hijau yang terletak di pinggiran pantai ini juga memberikan kesan sejuk dari kebanyakan pantai yang mungkin hanya ada pohon kelapa yang menjulang tinggi di pantai ngrawe ini berbeda tentunya, deretan bangku berwarna warni menambah kesan taman dan rerumput jepang hijau yang tersusun rapi dan pohon pohon yang tumbuh berjejer seperti disusun menambah kesan asri tentunya selain taman yang hijau ada juga daya tarik wisatawan lainnya seperti hamparan batu karang.

Hamparan batu karang ini hadir karena pantai ngrawe sendiri ini di keilingi bukit bukit karang, salah satu bukit karang yang menjadi primadona disini ialah karang yang berukuran besar yang sering dijadikan tempat berfoto selfi kebanyakan pengunjung karena ukuran karang nya yang cukup besar sering juga dijadikan maskot dari pantai mesra satu ini.

Selain batu karang nya yang menjadi primadona dan taman hijau yang jarang ditemui di pantai manapun ada juga satu daya tarik lagi yaitu ombak dari pantai ngrawe ini, ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga tetap bisa nyaman dikunjungi ya tapi harus tetap mawas diri tentunya ya!!. Nah itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai pantai ngrawe di yogyakarta ini, saat kalian berkunjung ke jogja harus banget nih mengunjungi wisata satu ini ya tentunya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya bye bye.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis