Wisata Di Jawa Yang Tempatnya Tidak Ramai, Kunjungi Spot Wisata Ini

Wisata Di Jawa Yang Tempatnya Tidak Ramai, Kunjungi Spot Wisata Ini. -- Bagi beberapa orang, lebih senang berlibur di tempat yang sepi atau tidak ramai pengunjung. Apa lagi saat sedang masa-masa pandemi sekarang, dianjurkan untuk tidak datang ke tempat yang ramai orang jika memang ingin keluar rumah. Waktu liburan sendiri menjadi waktu untuk melepas pikiran dan menyehatkan pikiran serta mental. Agar tidak hectic dan bisa menikmati suasana liburan bersama keluarga, saudara atau teman, maka lebih baik pilih yang tempat wisata tidak terlalu ramai

Tempat Wisata Populer Yang Luas Dan Jarang Dipenuhi Wisatawan

Jika kamu bosan di rumah terus, maka bisa coba datang ke beberapa tempat di bawah ini yang aman untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa wisata tersembunyi di Jawa yang dapat menjadi pertimbangan untuk berlibur atau bahkan staycation di penginapan sekitarnya.

1. Bukit Moko

Tempat wisata yang pertama bertempat di Bandung. Bagi yang tinggal atau sedang ingin berkunjung ke Bandung, maka kamu bisa mendatangi Bukit Moko. Di Bukit Moko ini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan alam hingga puas. Kamu bisa menikmati indahnya bintang kerlap kerlip saat malam hari di lokasi Bukit Moko ini. Lokasi Bukit Moko sendiri yang terletak pada daerah Cimenyan, Bandung.

Jika sudah sampai Bukit Moko, maka kamu dapat melihat dari ketinggian Kota Bandung secara keseluruhan dari atas bukit tersebut. Kamu juga dapat menikmati rindangnya pohon-pohon pinus ketika sedang mendaki Bukit Moko. Di tempat wisata Bukit Moko juga terdapat area perkemahan. Sehingga kamu bisa menginap dengan pengalaman yang tak akan terlupakan.

bukit moko

2. Hutan Mangrove Gunung Anyar

Ada lagi tempat wisata alam menarik yang patut dikunjungi pada saat kamu ingin staycation, yaitu hutan Mangrove di Gunung Anyar. Wisata alam satu ini mampu menyuguhkan pemandangan hutan mangrove sejuk dan asri. Bahkan para pengunjung tidak harus menyiapkan biaya untuk mendatangi tempat ini. Tempat wisata ini sangatlah cocok dikunjungi bagi kamu yang sedang ada di Surabaya atau tinggal di kota pahlawan ini. Dengan berkunjung ke tempat ini, kamu bisa meninggalkan kebisingan kota sejenak dan menyehatkan pikiran.

wisata mangrove

3. Air Terjun Lepo Dlingo

Kali ini kita ke wilayah Yogyakarta yang memiliki ragam tempat wisata alam tersembunyi. Yogyakarta sendiri memang sering kali menjadi lokasi tempat wisata bagi banyako rang. Tapi bagi yang sedang tinggal di Yogyakarta, mungkin bosan mendatangi destinasi wisata yang dipenuhi banyak turis. Agar bisa lebih puas melepas penat, maka kamu dapat menikmati tempat wisata alam seperti air terjun.

Salah satu curug atau air terjun yang terdapat di Yogyakarta adalah Lepo Dlingo. Letak grojogan/ air terjun Lepo Dlingo ini sendiri terletak kawasan Gunung Kidul. Untuk kamu yang ingin berenang, tentunya Lepo Dlingo bisa menjadi tempat yang sangat tepat. Pasalnya Lepo Dlingo bisa menawarkan kolam segar dengan memiliki air jernih. Jaraknya Lepo Dlingo dari kota kurang lebih butuh waktu sejam saja dengan memakai mobil.

grojongan lepo dlingo

4. Kampung Betawi

Bagi mereka yang merupakan orang Jakarta, maka tidak sah kalau tak mengenal dekat suku yang dari dulu menempati Jakarta yaitu Suku Betawi. Ada suatu tempat yang bisa membuat kamu dapat mengenal sejarah serta adat istiadat dari Suku Betawi tersebut. Bahkan wisata edukasi ini bisa dilakukan secara menyenangkan. Caranya dengan kamu melakukan rekreasi menuju Kampung Betawi, yang berada di Setu Babakan, kawasan Jakarta Selatan.

Tempat wisata Kampung Betawi tersebut merupakan cagar budaya suku Betawi supaya tidak punah. Pada tempat ini, kamu akan bisa melihat berbagai macam kesenian Betawi, berwisata air, hingga sampai wisata kuliner. Selain itu, Kampung Betawi juga menyajikan ragam makanan khas dari betawi seperti misal kerak telor, tauge goreng dan laksa.

5. Hutan/ Taman Kota Srengseng

Ada sebuah kawasan hutan tetapi bukan hutan pada umunnya melainkan hutan yang berada di tengah area kota. Lokasi ini bisa kamu semua kunjungi jika ingin staycation atau sedang ada di Jakarta. Hutan kota yang dimaksud yaitu Hutan Srengseng. Hutan ini berada di area Jakarta Barat dan merupakan tempat hijau terbuka dan merupakan tempat untuk resapan air supaya meminimalisir kemungkinan terjadi banjir. Di tempat ini, terdapat berbagai tumbuh-tumbuhan, seperti misal pohon akasia, pohon flamboyan dan sebagainya. 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Tentang Penulis