Ini Dia Wisata Seram Jakarta Yang Memacu Adrenalin

Ini Dia Wisata Seram Jakarta Yang Memacu Adrenalin. -- Wisata Seram Jakarta berikut ini begitu cocok untuk anda yang menyukai hal berbau mistis. Apalagi bagi para penduduk ibu kota tak perlu lagi bepergian jauh untuk merasakan sensasi seram.

Seperti yang kita tahu, beberapa waktu belakangan kala corona menyerang Indonesia membuat aktivitas terbatas dan pemerintah menggalakkan kegiatan di rumah saja.

Akan tetapi kini masyarakat sudah diberi sedikit kelonggaran untuk beraktivitas salah satunya berlibur.

Pasti tempat yang itu-itu saja memang bisa memanjakan mata, namun belum tentu memenuhi keseruan di dalam diri dan malah cenderung membuat bosan.

Untuk itulah terkadang para pengunjung mencari spot tertentu dengan tema kesukaan untuk menghilangkan kejenuhan.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa wisata seram Jakarta yang sangat menarik untuk anda kunjungi dan pastinya membuat bulu kuduk merinding.

Beberapa Tempat Wisata Seram Jakarta

Berbicara mengenai tempat di ibukota yang kini menjadi spot wisata namun tanpa mengurangi rasa keseramannya pasti tertuju pada danau di taman makam pahlawan Kalibata.

Biasanya tempat yang seram akan nampak pada malam hari dengan suasana sepi. Tapi hal tersebut tak berlaku pada danau yang menjadi salah satu wisata seram Jakarta. Lantaran di siang terik pun suasananya bisa membuat warga apalagi pengunjung merinding takut.

Untuk danau ini sebenarnya sudah memiliki pemandangan berbeda jauh dari beberapa tahun dahulu. Bentangan areanya meluas dari sisi kanan makam membuat daya tarik sendiri untuk mata memandang para pengguna jalan sekitar Jl. Raya Pahlawan di kalibata.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mampu menghilangkan kesan mistis yang tampil pada area ini. Walaupun begitu terdapat beberapa cerita menarik yang berkembang di masyarakat tentang wisata seram Jakarta tersebut.

Misalnya saja pada cerita dari kalangan pemancing di danau tersebut. Mereka mengaku kerap mengobrol kepada sesama pemancing namun tak lama orang tersebut hilang tanpa jejak. Kejadian tersebut berlangsung pada siang hari yang membuat mereka merinding ketakutan walaupun cuaca terang.

Hal menakutkan lainnya berupa anak kecil yang kerap berlarian di sekitar danau namun tak lama hilang. Selain itu muncul sosok menakutkan baik pria atau wanita yang turut seperti menghantui danau ini.

Tempat selanjutnya yang bisa menjadi wisata seram Jakarta adalah menara Saidah. Gedung ini awalnya merupakan perkantoran tinggi pada waktu 90 silam.

Akan tetapi tak lama kemudian pihak pengelola menyadari pondasinya miring sehingga cukup membahayakan para pengguna gedung.

 Setelah itu, perusahaan yang awalnya berada di dalamnya ramai-ramai pindah ke gedung lain dan menyebabkan menara ini kosong.

Karena tidak ada lagi penghuni di dalamnya dan dibiarkan kosong begitu saja, membuat kesan angker perlahan-lahan muncul dan nampak pada orang yang menjaga.

Mereka mengaku kerap mendengar suara aneh dari dalam gedung padahal seperti yang kita ketahui, tempat tersebut sejak bertahun-tahun lamanya sudah hilang.

Tak sampai di situ, kala mengelilingi gedung pun sering muncul penampakan hantu berupa kuntilanak dan sebagainya yang pasti membuat merinding ketakutan.

Kejadian-kejadian itulah kemudian berkembang di masyarakat dan menjadikan tempat ini semakin seram.

Meskipun sudah pengelola sudah melakukan penutupan pada menara Saidah, tak jarang orang datang berkunjung dan menjadikannya salah satu wisata seram Jakarta.

Jika anda tertarik mencoba boleh-boleh saja untuk datang langsung. Untuk lebih memacu adrenalin lagi datang pada malam hari adalah pilihan tepat.

Tempat wisata seram Jakarta selanjutnya tak bisa lepas dari jembatan Ancol. Tempat ini dahulunya merupakan rawa-rawa. Namun setelah terdapat peristiwa mengerikan berupa pemerkosaan dan mayatnya kemudian dibuang di jembatan tersebut menjadikannya seram.

Lantaran sering muncul penampakan seorang wanita yang memiliki paras cantik. Konon wanita yang mengalami kejadian naas tersebut memang mempunyai wajah cantik sehingga masyarakat yang melihatnya langsung mengira bahwa hanti tersebut adalah sang perempuan.

Tak hanya itu muncul cerita lain dari seorang pelukis yang mengaku pernah diminta melukis oleh seseorang wanita berlokasi di sini. Namun saat proses pelukisan belum selesai, wanita tersebut sudah menghilang seperti asap.

Segelintir wisata seram Jakarta tersebut sangat menarik anda coba apalagi jika malam hari. Kalau pengunjung beruntung, bisa langsung melihat penampakan yang sering masyarakat ceritakan. Namun jika tidak, mereka hanya mendapati tempat biasa saja.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Recent Articles
Sep 20, 2021, 11:53 AM - Nur Alfu Khoiriah
Sep 17, 2021, 2:10 PM - Nani Triastuti