Kampung Kuliner Kroya Sebagai Tempat Nongkrong Yang Lagi Hits Di Kabupaten Cilacap

Kampung Kuliner Kroya Sebagai Tempat Nongkrong Yang Lagi Hits Di Kabupaten Cilacap. -- Entah mengapa semenjak banyak nya remaja yang nongkrong di kedai kopi membuat banyak sekali tempat kuliner yang hadir dengan kisah dan konsep yang unik nya, seperti kampung kuliner di kabupaten cilacap ini. “Kampung kuliner kroya” begitu masyarakat akrab menyapa nya, sebuah tempat makan, nongkrong, ngopi, swa foto yang menjadi satu dalam satu relasi dan bertemakan tradisional namun tetep disajikan dengan suguhan yang modern tepatnya pada tanggal 20 april 2020 diresmikan lah tempat kuliner ini tepatnya di jalan, jend. Gatot Subroto, Kroya, Kec. Kroya, Kabuapten Cilacap, Jawa Tengah. Meskipun lokasi nya lumayan jauh dari pusat kota cilacap dan berada di tengah kota kroya namun suasa nya masih cilacap banget loh.

Sekitar april 2020 tempat kuliner an ini mulai hits tidak hanya sebagai tempat kuliner an tempat ini juga layak disebut sebagao cafe and resto karena banyak juga anak muda yang nongkrong di tempat ini hanya untuk menikmati secangkir kopi panas bersama teman - teman sebaya nya. Tempat ini juga sangat menarik karena memadukan ciri khas jawa dengan rumah joglo nya namun masih tetap terlihat modern dan tentu nya di setiap pojokan sudut selalu terliah instragameble.

Tak hanya sebagai tempat nongkrong anak muda, tempat yang satu ini bisa dijadikan tempat kumpul bareng sanak saudara atau keluarga besar karena tempat nya yang nyaman dan menu - menu yang sesuai dengan lidah masyarakat cilacap. Menu - menu yang di sajikan di tempat ini juga sangat unik seperti bebek goreng kaldu dan foodcourt yang meruapakan bebek goreng kaldu khas surabaya, ciri khas bebek ini adalah ukurannya yang berbeda dari bebek goreng biasanya karena bebek goreng ini berukuran cukup besar, empuk, nikmat daat di gigit dan tentunya sangat mantul di lidah masyarakat cilacap.

Dulunya bebek goreng ini hadir di sekitar GOR Satria Purwokerto, namun untuk sekarang tak perlu jauh - jauh karen di kampung kuliner kroya sudah ada menu yang satu ini tentu nya dengan rasa yang sama dan harga yang tidak menguras kantong karena hanya dengan 25.000 saja pengunjung sudah bisa mendapatkan satu paket bebek goreng dengan nasi, sayur, sambal dan minumam teh. Selain bebek goreng ada juga menu andalan di tempat ini yaitu seperti foodcourt yang beragam seperti batagor, siomay, bakso, mie goreng dll yang pastinya enak dan untuk pengunjung wajib mencoba nya.

Selain menu makanan berat dan ringan pemilik kampung kuliner ini juga tetap menyajikan caffe sebagai tempat para pemuda pemudi nongkrong, kopi yang disajikan sama dengan kopi yang berada di gor satria purwokerto yaitu white caffe. Di white caffe ini pengunjung bukan hanya bisa memesan kopi sama seperti jiwa jiwa anak muda yang masih suka jajan di white caffe ini juga hadir aneka cemilan seperti kentang goreng, roti bakar ca brokoli dll, dan untuk kopi kopi nya sendiri hadir dengan rasa yang unik dan memiliki ciri khas rasa premium.

 

Untuk tempat sendiri kampung kuliner tidak seperti tempat makan biasa yang disajikan dengan kursi dan meja berjejer karena di dalam kampung kuliner kroya setiap sudut nya memiliki kesan instagrameble dengan ini para pengunjung jika menunggu pesanan datang bisa sambil ber swa foto ria mengabadikan momen saat di kampung kuliner kroya, di dalam kampung kuliner kroya bangunan nya lebih dominan joglo sesuai dengan rumah adat jawa tengah yang joglo dengan khas tiang dari kayu sebagai penyangga nya menambah kesan sederhana, tradisional dan kuat, selain rumah joglo ada juga pendopo yang bisa di sewa sebagai tempat meeting.

Jadi kalian masa ngga tertarik dengan tempat kuliner yang secantik ini? Ngga akan nyesel deh kalian kalo berkunjung karena menu - menu nya pun ada yang mulai dari harga 7,500 an loh, Untuk sekarang karena pandemi, kalian pengunjung baik itu masyarakat dari cilacap maupun luar cilacap tetap bisa berkunjung di kampung kuliner kroya, namun dengan tetap mematuhi prtokol kesehatan, saling menjaga jarak, memakai masker.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis