Makan Olahan Es Duren di Mendem Duren Plaza Ambarrukmo Yogyakarta

Durian menjadi buah yang unik dan banyak manfaat. Unik karena kulit buahnya yang menyerupai duri yang keras dan berlekuk-lekuk membentuk segitiga yang tajam. Durian memiliki sebutan populer yaitu “King of Fruit” atau raja dari segala buah-buahan.

Tak dapat dipungkiri durian menjadi buah yang sangat bergizi, kaya serat, kaya vitamin B dan vitamin C. Walaupun begitu, banyak orang yang tidak menyukai durian bahkan langsung menolak kehadirannya dengan hanya mencium aroma khasnya. Namun, orang yang menyukai durian biasanya akan kecanduan dan orang yang makan durian dalam porsi banyak akan disebut “mendem” atau dalam arti Bahasa Indonesia yaitu “mabuk”.

Hal ini diciptakan oleh brand Mendem Duren yang merupakan salah satu usaha kuliner yang membuat diversifikasi durian menjadi berbagai varian es durian. Es durian terasa segar jika menjajalnya saat matahari terasa menyengat dan membuat tenggorokan kehausan. Panas matahari juga membuat suhu badan kita bertambah tinggi dan membutuhkan sesuatu yang lebih dingin, salah satunya dengan olahan es durian dari Mendem Duren Jogja.

Outlet mendem duren di jogja

Mendem Duren tersedia di 20 kota di Indonesia, salah satunya Kota Yogyakarta. Di Kota Jogja mendem duren memiliki 12 outlet. Salah satu outletnya ada di Jalan Laksda Adisucipto No.21, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasionalnya dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Jarak tempuh menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota yaitu sekitar 5,5 kilometer atau kira-kira 14 menit perjalanan.

Lokasi Mendem Duren mudah ditemukan karena lokasinya yang di pinggir jalan besar dan memiliki banner yang sangat besar. Kamu perlu memperhatikan kiri jalan ketika sudah melewati Plaza Ambarrukmo karena letaknya yang sejajar dan hanya terpaut 600 meter. Outlet es duren ini mempunyai parkiran yang cukup luas untuk mobil dan motor. Makanan disini bisa kamu santap secara dine in, take away, ataupun delivery. Tempat duduk yang disediakan cukup memadai untuk makan makanan ringan ini. 

Mendem duren kasir

Berbagai menu Mendem Duren sediakan untuk memuaskan para konsumen. Terdapat menu es mendem duren dan juice mendem duren dengan porsi hampir 1 durian, setengah durian, dan seperempat durian dengan kisaran harga Rp14.000 hingga Rp23.000. Selain itu terdapat smoothies seharga Rp29.000, es duren dengan berbagai toping yaitu degan duren, milo cereal, dan jelly koko krunch yang dibanderol di harga Rp16.000 dan Rp17.000, dan sup mendem duren ketan hitam atau mutiara seharga Rp16.000.

Kamu juga dapat menambahkan topping opsional seperti oreo, keju, ketan hitam, koko krunch, dll. di harga sekitar Rp1.000 hingga Rp5.000. Selain menyediakan olahan es duren, resto ini juga menyediakan menu makanan berat seperti indomie berlevel, nasi ayam geprek, nasi telur mendem, dan snack durian seperti pancake, roti goreng, dan lumpia duren.

Mendem Duren juga menyediakan juice duren botol 250 ml seharga Rp10.000 - Rp.12.000 bagi kamu yang ingin lebih praktis. Mendem Duren juga berkolaborasi dengan brand lain agar selalu mengikuti tren yang ada. Brand tersebut bernama Hao Chi Boba, Yeobo Topokki, dan Kopeeh Singaporean Coffee. Dari nama brand nya sudah dapat ditebak kalau produknya menyangkut berbagai macam menu boba, makanan street food korea, dan kopi khas singapore. Walaupun mendem duren terkesan menjual durian saja, namun ternyata juga menyediakan banyak menu yang kekinian. 

Secara keseluruhan, mendem duren memiliki berbagai menu makanan yang terasa enak, durian yang masih fresh, dan tidak memiliki bau yang tak sedap. Hal ini didukung oleh es yang dapat menambah kesegaran di setiap suapan. Tak usah ragu untuk menjajal es durian ini bagi pecinta durian yang masih membutuhkan keberagaman rasa dalam durian. Untuk satu porsi es durian ini juga menyajikan durian yang kaya atau penuh satu gelas ditambah dengan es. Walaupun terbilang sebagai frozen food, tapi kualitas masih oke dan tanpa biji sehingga lebih mudah untuk memakannya. Es duren ini lebih enak dikonsumsi saat panas terik menyerang dan tenggorokan terasa sangat haus.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di ibukota. Senang mengulas sesuatu