Mengintip Sejarah Seni Modern Hingga Kontemporer di Museum Macan Jakarta

Mengintip Sejarah Seni Modern Hingga Kontemporer di Museum Macan Jakarta. -- Jakarta, sebagai bagian dari wilayah Indonesia dan merupakan tempat berdirinya ibukota Indonesia memang memiliki beraneka ragam wisata yang selalu ramai pengunjung. Banyak masyarakat yang datang dari luar wilayah Jakarta bahkan luar pulau Jawa hanya untuk mengunjungi wilayah Jakarta ini untuk sekedar menjajal suguhan wisata yang ditawarkan.

Kesempatan kali ini Teman Pesona akan mengulas singkat tentang Museum Macan, siapa nih warga Jakarta sendiri yang belum pernah berkunjung ke Museum Macan? Pasti masih ada ya atau bahkan masih asing dengan Museum Macan. Museum Macan adalah salah satu Museum yang di dalamnya mengenalkan sejarah seni mulai dari seni Modern hingga Kontemporer, seni - seni yang dipamerkan di Museum Macam ini beraneka ragam dan sangat -sangat unik, dengan adanya Museum Macan ini semakin menunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya banyak pecinta seni dan banyak peseni - peseni handal di Indonesia.

Dengan adanya Museum Macan ini juga mampu memberikan edukasi seputar dunia seni mulai dari history dan semuanya yang berhubungan dengan seni. Untuk kalian yang memiliki jiwa - jiwa seni nampaknya museum satu ini cocok dijadikan pilihan untuk berwisata, selain berwisata kalian juga bisa belajar banyak, melihat, mengamatai seputar dunia persenian, menarik bukan. 

Lokasi

Untuk lokasinya sendiri, Museum Macan ini berada di AKR Tower, Jl Perjuangan No. 5, RT 11, RW 10, KB, Jeruk. Kecamatan Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk kalian yang berasal dari luar wilayah Jakarta dan masih asing dengan jalan - jalanan Jakarta jangan khawatir kalian tetap bisa mengunjungi Museum Macan ini dengan mengandalakan smartphone yang kalian miliki. Ya dengan smartphone yang kalian miliki kalian bisa diarahkan ke lokasi Museum Macan ini dengan mengetikkan ‘Lokasi Museum Macan’ di mesin pencarian maka kalian akan diarahkan ke lokasi Museum Macan ini, mudah bukan?.

Namun untuk kalian yang berasal dari wilayah yang cukup jauh dan mungkin kurang memungkinkan untuk ke Jakarta jangan khawatir kalian tetap bisa menikmati Museum Macan ini dari smartphone kalian karena website Museum Macan juga memfasilitasi kalian untuk melihat, mengamati semua yang ada di Museum Macan ini dari genggaman smartphone jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berwisata meskipun berwisata lewat genggaman smartphone.

Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk tiket masuk yang ditawarkan di Museum Macan ini juga tergolong sangat - sangat ramah dikantong, terlebih apa yang didapatkan juga sangat mengedukasi. Dengan hanya membayar Rp45.000 untuk setiap anak pelajar dan Rp300.000 untuk paket keluarga sudah mampu membuat kita masuk, melihat dan menikmati segala fasilitas dan semua yang ada di Museum Macan ini.

Fasilitas yang ditawarkan di Museum macan ini juga lengkap loh, mulai dari area parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, WC yang bersih, area peribadatan untuk umat muslim, petunjuk dan penjelasan mengenai seni - seni yang disajikan.

Untuk kalian pecinta fotografi atau suka foto dengan background yang aestetic dan keren - keren di museum seni ini banyak background foto yang keren dan tentunya instagrameble, paket komplit bukan, bisa berwisata sembari belajar sekaligus mendapatkan momen spesial dengan mengabadikannya di smartphone.

Akomodasi

Untuk kalian yang berasal dari luar wilayah Jakarta dan berkeinginan untuk mengunjungi Museum Macan ini sembari bermalam di Ibukota ini berikut Teman Pesona rekomendasikan salah satu penginpan yang dekat dengan Museum Macan, penginpan kali ini adalah penginapan Mega Anggrek Hotel.

Penginapan Mega Anggrek Hotel ini memiliki taraf permalam yang sangat ramah dikantong karena hanya dengan Rp200.000 an kalian sudah bisa menginap di Hotel satu ini dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti parkir luas dan gratis, WIFI gratis, pelayanan yang ramah lokasi yang strategis karena dekat dengan beberapa fasilitas publik dan tentunya dekat dengan wisata Museum Macan ini. Untuk lokasinya sendiri penginapan ini berada di Jln. Arjuna Selatan No. 4, Jakarta 11470.

Yuk berwisata ke Museum Macan, bisa berwisata sambil belajar seni menarik bukan.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis