Menikmati Panorama Keindahan Embung Kledung di Temanggung

Menikmati Panorama Keindahan Embung Kledung di Temanggung -- Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi yang menduduki wilayah di bagian tengah pulau jawa ini memiliki banyak sekali keindahan keindahan alam yang patut ditilik dan dilesatrikan terlebih - lebih letak geografis jawa tengah yang dikelilingi oleh lautan dan memiliki tanah yang subur membuat tumbuh berbagai jenis mata pencaharian di pulau satu ini.

Terlepas dari itu semua ada banyak sekali dan beragam ragam jenis jenis wisata di jawa tengah dan akhir akhir ini juga ada salah satu wisata yang cukup hits dan patut di tilik pesonanya. Wisata ini merupakan wisata yang berada di Temanggung yaitu “Embung Kledung”.

Embung Kledung merupakan salah satu wisata bernuansa alam yang berlokasi tepatnya berada di Jalan Raya Parakan - Wonosobo No.KM.12, Area Sawah, Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, wisata satu ini buka 24 jam. Karena termasuk wisata bernuansa alam wisata satu ini diburu oleh banyak anak muda biasanya namun tidak dipungkiri juga banyak juga yang mengunjungi wisata satu ini bersama sanak saudara.

Karena lokasi wisata satu ini yang berada hampir di dataran tinggi dan di apit oleh 2 gunung yaitu gunung sindoro dan gunung sumbing karena lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat wisata satu ini memiliki suasana yang sejuk, asri dan damai terlebih lebih terdapat danau buatan yang berada di kawasan satu ini menambahkan kesan tenang dan syahdu bagi pengunjung. Selanjutnya harga tiket masuk yang ditawarkan saat hendak masuk kekawasan ini cukup beragam yaitu sekitar 7.000 - 80.000, sebenarnya tiket masuk hanya akan dikenai tarif 7.000 saja namun untuk menjajal wahana lainnya pengunjung akan dikenai tarif yang berbeda namun tarif nya juga masih ramah dikantong dan tentunya sepadan dengan keindahan dan kesenangan yang didapatkan.

Aktivitas yang ditawarkan di wisata ini juga sangat banyak dan beragam, dijamin pengunjung saat mengunjungi wisata satu ini tidak akan bosan. Pertama ada spot foto kece badai dan tentunya instagrameble yang bisa dijajal pengunjung, keindahan alam nya dan suasananya yang cukup sejuk sangat cocok diabadikan dengan jepretan foto.

Jangan lupa juga dengan mengabadikan momen momen indah kalian saat berada di wisata satu ini ya, bagikan juga momen indah kalian di kanal berbagi baik itu instagram, youtube, facebook ataupun lainnya karena dengan cara satu ini kalian juga sudah berikut serta dalam konteks pengenalan wisata di indonesia loh menarik bukan.

Selain spot foto yang kece badai pengunjung juga bisa melakukan camping di kawasan embung kledung ini tentunya dengan dikenai biaya berbeda dari taraf masuk, namun tenang saja meskipun dikenai biaya tarif yang berbeda dengan biaya masuk dan apabila pengunjung tidak memiliki tenda atau peralatan bercamping pengelola sudah menyiapkan nya jadi tenang saja hehe, selain itu pengunjung bisa juga memberi makan ikan di danau, biasanya hal ini dilakukan oleh pengunjung dengan retan usia remaja dewasa dan anak kecil namun anak remaja atau anak muda tetap bisa memberi makan ikan jadi jangan risau.

Sebenarnya masih banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di wisata satu ini seperti melihat perkebunan holtikultura, menikmati keindahan sunrise dan sunset di embung kledung, tangga warna warni dan masih banyak lagi namun rasanya terlalu asik dan panjang jika diulas.

Terlepas dari aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung disini ada juga fasilitas yang tentunya bisa dinikmati pengunjung seperti area parkir yang cukup luas yang tentunya akan membuat kenyamanan pengunjung dalam memarkir kendaraannya selain itu ada juga mushola atau tempat ibadah yang bisa dimanfaatkan untuk tetap menjalankan ibadah bagi umat muslim khususnya, selain itu seperti fasilitas wisata pada umunya wisata ini juga memiliki toilet yang tentunya bersih dan nyaman.

Nah itu tadi merupakan ulasan seputar Embung Kledung sebagai wisata bernuansa alam yang berada di Temanggung, Jawa Tengah. Menarik bukan? Yuk hangout ke wisata satu ini banyak sekali aktivitas dan fasilitas yang menunjang di wisata satu ini yang tentunya tidak akan membuat bosan pengunjung. Ajak juga teman, saudara, atau bahkan keluarga besar untuk beramai ramai menikmati wisata satu ini ya!

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis