Nongkrong di Cafe Sambil Berkebun di Bonbale Cofee and Farm Yogyakarta

Nongkrong di Cafe Sambil Berkebun di Bonbale Cofee and Farm Yogyakarta -- Liburan atau refreshing dapat kita lakukan ketika hari-hari senggang atau saat libur kerja atau sekolah. Ketika kita menikmati liburan maka juga tidak akan lepas dari menikmati wisata kuliner. Wisata kuliner yang menyajikan sensasi yang unik tidaklah banyak.

Biasanya wisata kuliner menonjolkan bahan utama yang berbeda di setiap daerah. Namun bagaimana jika kulineran sambil menikmati suasana kebun, berfoto-foto ria, dan melakukan cocok tanam menggunakan tanaman perkebunan seperti pohon pepaya, ubi-ubian, dan buah-buahan. BonBale menyajikan hal-hal tersebut untuk memadukan kulineran sambil liburan bersama keluarga. Selain itu juga terdapat wahana outbond kecil-kecilan dan taman yang memiliki air terjun.

Perpaduan yang lengkap untuk sebuah keluarga atau rombongan untuk menikmati gemercik air sungai dan derasnya air terjun sambil ngopi dan melihat suasana perkebunan dengan angin sepoi-sepoi yang terasa masih alami.

Air Terjun Bon Bale

Lokasi dan Suasana

BonBale terletak di Jalan Balerante, RT.003/RW.009, Ledoklempong, Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Memiliki jarak tempuh sekitar 24 kilometer dari titik nol kilometer atau setara dengan perjalanan selama kira-kira 1 jam menggunakan kendaraan bermotor. Bon Bale terletak di sisi utara Jogja dan dekat wilayah perbatasan antara DIY dengan Jawa Tengah.

Jalan yang dilalui tidak begitu sulit, kendaraan mobil masih dapat melalui jalan ini walaupun berliku-liku dan jalan yang cenderung naik. Kamu hanya perlu ke Jalan Turi, dan lalu belok kiri atau ke arah barat menuju Jalan Agrowisata. Ketika sudah di Jalan Agrowisata, kamu tinggal mengikuti jalan dan belok kanan ketika menemui pertigaan, kemudian Bon Bale terletak di sisi kanan. Tanda yang diperlihatkan juga mudah dilihat.

Nuansa perkebunan yang alami telah diperlihatkan dari ukiran kayu yang menandakan restoran Bon Bale yang terpampang nyata di depan resto. Ketika sampai di parkiran, terdapat banyak tanaman perkebunan dan rumah estetik yang berisi tanaman. Tak usah diragukan lagi ketika masuk ke dalam resto, kamu akan disuguhkan asrinya lingkungan Bon Bale yang dihiasi banyak tanaman dan pohon-pohon yang rindang.

Di sisi kanan resto juga terdapat air terjun beserta sungai kecil yang masih bersih karena letak Bon Bale yang cenderung di atas dan jauh dari perkotaan. Tempat untuk menikmati hidangannya berbentuk semi outdoor sehingga kita masih dapat menikmati alaminya lingkungan di sekitar. Jam buka cafe ini diawali pada pukul 9.00 WIB hingga tutup pukul 19.00 WIB.

Perkebunan Bon Bale Jogja

Menu Makanan dan Minuman

Tak lupa dengan pelengkap liburan kita, Bon Bale menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Minuman andalan yang disajikan yaitu kategori kopi, seperti kopi tubruk, kopi tubruk susu, vietnam drip, ice kopi, kopi susu, dan kopi V60 dengan harga berkisar antara Rp5.000 hingga Rp20.000.

Untuk minuman kategori teh nya seperti teh tubruk, teh poci, teasu, tea mint, dan ice green tea yang dibanderol dengan harga Rp3.000 hingga Rp12.000. Selain itu juga menyediakan minuman lain seperti jeruk, ice red velvet, ice juice hari ini, dan ice squash hari ini dengan harga Rp3.000 hingga Rp10.000. Harga yang sangat terjangkau baik untuk mahasiswa maupun keluarga.

Jauh-jauh sampai sini sepertinya kurang afdol jika tidak memesan makanannya. Menu makanan dan cemilan yang disediakan seperti mie goreng, rebus, soto kebun, ayam geprek, pecel sentrong, gedang goreng, tempe goreng, dan kentang goreng yang dibanderol dengan harga Rp6.000 hingga Rp12.000. Untuk reservasi atau informasi lainnya, kamu dapat menghubungi di nomor +6282220126646 baik via Whatsapp, Telefon, atau SMS.

Kamu dapat mengajak keluarga inti maupun keluarga besar untuk bertamasya bersama, mengajak teman untuk mengerjakan tugas kuliah, sekolah, maupun kantor dengan nuansa yang sejuk, maupun pasangan dengan obrolan manisnya.

Makanan dan minuman Bon Bale

Secara keseluruhan, Bon Bale sangat asyik untuk dapat berwisata dan berkebun sambil minum dan makan makanan yang unik. Selain menikmati hembusan angin dari perkebunan, air yang bersih di air terjun dan sungai, kamu juga masih dapat menikmati suasana asri ini sambil menyelesaikan tugas dengan laptop atau membaca buku. Terdapat fasilitas colokan dan wifi untuk mendukung asyiknya liburan disini.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di ibukota. Senang mengulas sesuatu