Pesona Wisata Pantai Malang Selatan

Pesona wisata Pantai Malang Selatan -  Kota Malang terletak di provinsi Jawa Timur. Terkenal dengan kota yang sejuk, kota Malang menawarkan beragam tempat wisata yang menarik. Bagi traveller, wajib sekali datang ke kota wisata satu ini. Menjelajahi wisata Malang tidak akan ada habisnya. Pasalnya banyak sekali wisata yang dapat Anda kunjungi. Mulai dari beragam taman, coban, museum, dan beragam keindahan pantai. Tidak perlu khawatir, biaya liburan ke pantai di Malang tidak akan menghabiskan banyak biaya.

Salah satu wisata idaman warga malang yaitu pantai selatan. Pesonananya yang indah dijamin membuat Anda betah dan ingin datang kembali. Anda dapat menikmati sunset di sore hari atau bersantai dengan memandang ombak dari tepi pantai bersama kawan dan keluarga. Bagi yang hobi berselancar, ada beberapa pantai dengan ombak besar yang cocok untuk menguji adrealin. Berikut ulasan seputar pesona pantai selatan. Informasi berikut dapat menjadi bahan pertimbangan Anda, pantai yang mana dulu yang harus dikunjungi.  

Pesona wisata pantai Malang selatan

Beragam pantai berikut memiliki keindahan masing-masing. setiap pantai juga memiliki karakternya tersendiri. Terlepas dari itu semua, pesona pantai malang selatan akan menemukan penikmatnya. 

1.      Pantai Gatra

Pantai gatra terletak di desa Sitiharjo kecamatan Sumbermanjing Wetan kabupaten Malang. Terkenal dengan sebutan mirip Raja Ampat, pantai gatra termasuk dalam pantai konservasi. Terdapat hutan magrove asli yang boleh Anda jelajahi. Jadi, selain menikmati pantai Anda bisa berjalan-jalan sembari  menikmati kesejukkan hutan alami.

Pantai gatra tidak memiliki ombak yang  terlalu besar karena terdapat batu karang besar yang memecah ombak. Sehingga pantai ini sangat cocok untuk bersantai. Biasanya pengunjung menggunaka kano yang disewakan untuk berkeliling di tepi pantai dan menikmati keindahan pantai dari sudut pandang yang berbeda.  Adapun harga tiket masuk bagi pengunjung sekitar 20 ribu lengkap dengan parkir sepeda motor. Jika ingin bermain wahana kano hanya membayar sebesar 25 ribu rupiah saja.   

2.      Pantai Batu Bekung

Patai batu bekung merupakan salah satu pantai terbaik untuk menikmati keindahan senja. Jadi, bagi pengejar senja wajib sekali datang kemari. Selain itu, Anda juga dapat berkemah, bermain pasir, bermain air, serta menikmati keindahan deburan ombak. Harga tiket pantai sangat terjangkau. Hanya mengeluarkan uang sekitar 20 ribu Anda sudah dapat menikmati segala fasilitas pantai ini.  

Pantai ini terletak di kabupaten Malang tepatnya di desa Gajahrejo kecamatan gedangan. Dilengkapi dengan keindahan batu karang yang cantik dan unik.  Jika ingin menguji adrealin, Anda dapat naik keatas bukit. Disanalah Anda dapat menyaksikan hamparan lautan lepas dengan deburan ombak. Tempat ini menjadi favorit untuk objek foto sekaligus menikmati senja. Tetap harus hati-hati.

3.      Pantai Tiga Warna

Pantai tiga warna memiliki keindahan yang berbeda dari pantai yang lainya. Terletak di desa Sitiharjo kecamatan Sumbermanjing Wetan kabupaten Malang. wisata pantai paling populer satu ini memiliki tiga warna berdasarkan tingkat kedalaman air laut. Warna tersebut akan jauh lebih indah ketika terkena sinar matahari. Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang tenang dengan hamparan pasir putih di tepi pantai.

Pantai tiga warna menjadi tempat snorkling satu-satunya di pantai Malang Selatan. Anda dapat menikmati keindahan bawah laut, mulai dari terumbu karang hingga beragam ikan. Pantai tiga warna masih dalam cangkupan area rehabilitasi dan konservasi magrove. Sehingga pantai ini terjaga keaslianya dan sangat bersih. Untuk menikmati segala keindahan pantai tiga warna, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 150 ribu. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, tarif parkir, sewa alat snorkling, dan tour guide untuk 10 orang.

4.      Pantai balekambang

Pantai balekambang terletak di desa Srigonco kecamatan Bantur kabupaten Malang. Memiliki daya tarik berupa pasir putih, panorama alam, serta gelombang ombaknya. Area pantai yang bersih membuat pengunjung nyaman untuk sekedar bersantai atau bermain air. Terkadang juga klub sepakbola yang berlatih disana. Selain itu, pantai balekambang juga menjadi wisata religi. Bagi umat hindu, setiap perayaan nyepi banyak wisatawan asing berkunjung untuk mengelar ritual keagamaan di pura amarta jati. Pura ini terletak di pulau ismoyo yang lokasinya menjorok masuk dari pantai balekambang sekitar 70 meter. Keduanya dihubungan dengan jembatan.

Pantai balekambang terkenal dengan sebutan tanah lotnya jawa timur. Hal ini dikarenakan pantai balekambang memiliki topografi ang sama dengan pantai lot di kota Bali. Jika Anda berkunjung biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau. Anda hanya cukup membayar sekitar 15 ribu dan sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada.

Nah, itulah ulasan mengenai pesona pantai yang ada di Malang Selatan. Semoga infomasi tersebut memberikan inspirasi untuk Anda dalam menentukan destinasi wisata. Jika Anda berkunjung ke kota Malang tidak ada salahnya menjelajahi pantai-pantai tersebut. Pastinya liburan Anda akan lebih seru dan terkenang. Selamat berlibur.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Creative Writer

Recent Articles