Pilihan Objek Wisata Air Di Kabupaten Cilacap Yang Sedang Hits

Pilihan Objek Wisata Air Di Kabupaten Cilacap Yang Sedang Hits. -- Hai kalian semua warga cilacap dan sekitarnya, siapa nih yang masih bingung ber akhir pekan ke mana? Pengin menjajal wisata air yang ada di kabupaten cilacap tanpa perlu ke kabupaten tetangga? Tapi masih bingung di mana tempat nya? Berikut ini aku akan berbagi informasi beberapa pilihan Objek Wisata Air Yang ada di kabupaten cilacap yang wajib coba yuk simak.

1. Sentul Water Park & Hall

Sentul Water Park & Hall Merupakan salah satu tempat wisata air yang ada di kabupaten cilacap yang akhir - akhir ini cukup populer, wisata ini termasuk ke dalam jenis wisata kolam renang, kolam renang ini termasuk salah satu dari beberapa kolam renang indoor atau dalam ruangan yang berlokasi tepatnya di Jalan Gatot Subroto No. 8, Sidanegara, Klempang, Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah , Kabupetan Cilacap atau sekitar 1 kilometer dari pusat kota cilacap. Di dalam kolam renang ini juga terdapat waterboom yang biasanya menjadi incaran para anak kecil. Meskipun kolam renang ini merupakan kolam renang indoor tapi air di dalam nya bersih dan tidak bau karena pengelola selalu merawat kolam renang ini agar pengunjung puas, bukan hanya air nya yang bersih di dalam kolam renang ini juga terdapat beberapa wahana yang tentunya bisa dinikmati pengunjung.

2. Sari Rasa

Objek wisata air ini juga merupakan objek wisata yang bernuansa kolam renang, kolam renang sari rasa ini adalah salah satu kolam renang yang berada di kabupaten cilacap tepatnya berlokasi di Randegan kidul, karangjati, kecamatan sampang, kabupaten cilacap, Jawa Tengah. Kolam renang ini juga memiliki banyak sekali fasilitas wahana di dalamnya, di lingkungan kolam renang ini juga terdapat warung makan yang biasanya di gunakan sebagai tempat rest area untuk istirahat para pengemudi kendaraan bermotor maupun bus bus pariwisata. Selain melayani tempat rekreasi di akhir pekan kolam renang ini juga buka setiap hari, bahkan sebelum pandemi biasanya kolam renang ini bekerja sama dengan sekolah - sekolah di sekitar kecamatan sampang sebagai sarana untuk siswa siswi sekolah dalam mempraktekkan kegiatan belajar renang dengan tarif yang menyesuaikan dompet pelajar kurang lebih 10.000 - 15.000 namun untuk akhir pekan atau hari libur harga nya berbeda. Selain wahana air, kolam renang, rumah makan dan rest area di dalam kolam rennag ini juga terdapat pesawat, para pengunjung bisa masuk ke dalam pesawat ini tentunya dengan membayar tarif lagi. Namun pesawat ini tidak dapat terbang. Ada juga taman kelinci, panggung, sangkar burung, kereta mini dan masih banyak lagi wahana yang bisa dinaiki di kolam renang ini.

3. Waterpark Kunci

Waterpark Kunci juga merupakan objek wisata air yang berupa kolam renang, kolam renang ini juga merupakan salah satu kolam renang yang populer, karena harga tiket masuknya yang tidak terlalu mahal, lokasi kolam renang ini berada di area sawah, sidamulya, kecamatan sidareja, kabupaten cilacap, jawa tengah. Udara di kolam renang ini juga cukup sejuk karena berada di pinggir sawah dan sungai, sebenarnya kolam renang ini lebih cocok untuk orang yang sudah bisa berenang.

4. Bantar Dawa

Bantar Dawa adalah sebutan untuk kolam renang yang berlokasi di area kebun atau sawah, pengadegan, kecamatan majenang, kabupaten cilacap, jawa tengah. Kolam renang ini merupakan satu - satunya kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air pegunungan. Kolam renang ini juga sudah berskala waterboom dan kolam renang ini merupakan kolam renang yang baru buka di wilayah majenang.

5. Kolam Renang Banyu Pratama

Kolam renang banyu pratama adalah salah satu kolam renang yang berada di wilayah kecamatan sampang setelah kolam renang sari rasa, kolam renang ini juga banyak pengunjungnya mulai dari kalangan anak kecil sampai dewasa. Kolam renang ini lokasi nya tepat berada di Jl. Raya Sampang - Sikampuh. No.km, Keongkencana, Sidasari, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap. Kolam renang ini memiliki lumayan banyak wahana meskipun berada di desa sampang yang jaraknya lumayan jauh dari pusat kota cilacap namun cukup populer karena pengunjung bisa masuk ke kolam renang ini dengan harga tiket yang cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal. 

Nah gimana nih, mau wahana air yang mana yang mau dikunjungi? Yuk siapkan akhir pekan kalian dengan menjajal wahana wisata yang berada di kabupaten cilacap ini, beranjak dulu yuk dari kesibukkan pekerjaan dan manjakan diri dengan yang segar - segar.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis