Restoran Khas Korea Recommended Di Kawasan Jakarta Selatan

Restoran Khas Korea Recommended Di Kawasan Jakarta Selatan. -- Banyak orang yang suka dengan kelezatan masakan khas Korea. Cita rasa masakan Korea tersebut autentik dan beberapa ada yang sangat unik. Hal tersebut menjadikan restoran khas korea laris manis termasuk di Kota Jakarta. Di Jakarta Selatan, ada beberapa opsi restoran Korea yang jangan sampai kamu lewatkan. Kamu bisa menikmati banyaknya menu khas Korea lezat dan seakan-akan kamu sedang berada di negeri Ginseng tersebut. Lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa pilihan resto khas Korea yang layak untuk kamu kunjungi.

1. Dae Gam Jib

Hidangan korean bbq, yang berpadu dengan kimchi menjadi menu andalan di resto satu ini yaitu Dae Gam Jib. Meski begitu, ada masih banyak menu lezat yang disediakan di tempat ini. Bagi kamu yang pemula, kimchi ini merupakan makanan tradisional khas Korea dan sebenarnya berasal dari negara Tiongkok. Kimchi ini merupakan asinan sayur yang merupakan hasil fermentasi dan ditaburkan bumbu pedas.

Rasa kimchi pedas dan segar bisa memberikan sensasi unik ketika menyantap korean bbq di resto ini sehingga semakin enak rasanya. Selain menyantap lezatnya daging bakar Dae Gam Jib, wajib juga mencoba hidangan kimchi jjigae. Tentunya menu satu ini yang memiliki rasa sangat autentik. Bukan hanya itu saja, di DaeGamJib ini juga terkenal akan hidangan Bossam bagi yang non muslim yaitu berupa daging babi yang direbus secara soft boiled. Hidangan lainnya yaitu Dubu atau masakan tahu dan juga daging sapi yang memiliki kualitas rasa terbaik.

2. Cheongdam Garden

Ada hidangan Beef Tongue yang kamu temukan di Cheongdam Garden ini. Rasa masakan Korea yang satu ini rasanya sulit dilupakan. Karena tiap potong beef tongue restoran Korea satu ini sangat empuk dan juga salty. Apa lagi ditambah dengan sesame oil untuk menjadi bumbu tambahannya yang sangat berasa. Saat dimakan, hidangan ini memiliki tekstur yang meleleh di mulut. Cheongdam Garden sangat recommended bagi mereka yang sedang mencari restoran khas Korea di kawasan Senopati.

Bukkan hanya itu saja, kamu perlu mencoba juga menu Hajungsal di Cheongdam Garden. Jadi hidangan Cheongdam Garden tersebut adalah daging lezat di bagian pipi dan ada juga Budae Chige yaitu sup hangat ala korea. Sup ini disajikan dengan kuah rasa kimchi untuk menghangatkan badan kamu. Ada juga hidangan populer seperti Ramyun yaitu mie Korea yang bisa kamu tambahkan dengan sup Budae Chige tersebut.

cheongdam

3. Bo Shin MyeongGa

Pada saat kamu masuk restoran korea satu ini, maka rasanya seolah sedang ada di dalam setting drama atau variety show di Korea. Mungkin lebih terasa di kawasan pedesaan Korea sebagai latar resto Bo Shin MyeongGa ini. Desain interiornya yang lebih memakai kayu-kayu khas bangunan tradisional Korea. Staf di restoran Korea ini ramah mengunjungi tiap meja satu per satu mengucapkan salam. Akan terasa ambience restoran Bo Shin MyeongGa yang dirancang sangat mirip dengan rumah Korea.

Dari nama Bo Shin MyeongGa tersebut, resto ini menawarkan beraneka refreshing soup serta berbagai daging. Daging yang disediakan yaitu seperti daging bebek, daging sapi, daging kambing serta masih banyak lagi pilihan daging lainnya. Di tempat Bo Shin MyeongGa, kita bisa juga memesan menu lain yang menjadi andalan yaitu Kimchi, Doenjang Jigae, Dwaeji Galbi, dan Dolsot Bibimbab. Sedangkan untuk minumannya, kita dapat pesan teh dingin, sari ginseng dan sebagainya. Menu minuman ini yang dapat menjadi pelengkap kelezatan rasa masakan khas Korea.

4. 88 Korea Kitchen

Restoran Korea satu ini terkenal karena dibuat oleh Jun Chef yang sukses membuat konten kuliner khas Korea lewat Youtube. Beliau terjun ke dalam bisnis kuliner yaitu dengan membuka resto 88 Korea Kitchen ini yang berlokasinya di Senopati. Ada salah satu menu Korea andalan di tempat ini yaitu Buldak super pedas dengan Rice Ball. Bisa dibilang, menu satu ini yang menjadi menu best seller. Alasannya karena pedesnya Buldak tersebut yang sangat lezat.

Buldak sendiri ialah perpaduan dari daging ayam, bawang bombai, tteokbokki, dan bahan lain yang dimasak memakai bumbu yang super pedas. Menu ini berpadu dengan hidangan rice ball, yang membuat hidangan makin lengkap dan membuat kita kenyang.

 88 korean kitchen

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis