Saung Bali, Destinasi Wisata Baru di Karawang, Jawa Barat

Saung Bali, Wisata Baru Karawang, Jawa Barat.

Akhir tahun 2020 yang lalu, dimulai dari seseorang yang bosan karena WFH (Work From Home) dan impiannya membangun sebuah destinasi wisata baru didaerahnya, membuat Ibu Dian Lestari berhasil membuat tempat dengan nuansa asri dan alami karena dibuat diatas tanaman padi yang sangat hijau.

Namanya Saung Bali (Babakan Linggarsari), Ibu Dian bersama keluarganya membangun dan mengembangkan tempat itu dengan sangat baik dan indah. Keahlian bercocok tanam yang sangat terampil membuat tempat tersebut kini dikunjungi banyak orang. Desa Linggarsari yang kala itu minim tempat wisata, sekarang berubah menjadi ramai karena dikunjungi  banyak pengunjung pada saat liburan tahun baru 2021.

Saung Bali

Disana kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau serta tentunya dikelilingi hamparan pesawahan ditengah desa. kita bisa menemukan taman, jembatan dan beberapa dekorasi bambu yang bisa kita lihat setiap lingkungan yang ada disana.

Apalagi banyak spot foto yang tersedia dan cocok untuk mengisi liburan dengan berfoto ria bersama keluarga, sahabat, ataupun orang yang kita sayangi.

 

Nuansa Baru Di Daerah Sendiri

Warga Lemahabang serta Telagasari yang kebetulan dekat dan satu wilayah dengan Linggarsari, menjadikan saung bali sebagai nuansa baru untuk tujuan destinasi wisata. karena jika kita berpikir lebih detail lagi, pergi liburan ke daerah wisata yang lebih jauh akan memakan banyak waktu, tenaga dan tentunya biaya.

Maka dari itu, warga sekitaran sana lebih memilih ke tempat wisata yang dekat-dekat saja saat liburan tahun baru kemarin yaitu Saung Bali apalagi harga masuknya yang dibilang tidak terlalu mahal.

Saung Bali

Sebagai Tempat Eduwisata

Wahana eduwisata  adalah tempat  yang disebut juga dengan nama anjangkarya. Aktivitas di dalamnya yaitu kegiatan perjalanan liburan maupin rekreasi yang dipadu bersama dengan beberapa aktivitas pendidikan.

Eduwisata dilakukan dengan tujuan meningkatkan kecerdasan dan kreativitas peserta kegiatan. Destinasi tujuan eduwisata biasanya adalah museum, perkebunan, pusat penelitian, dan kebun binatang, dan kebun raya.

Konsep edukasi sangat terasa sekali disini. Apalagi Ibu Dian mengutarakan pendapatnya tentang tujuan saung bali yang akan di jadikan tempat eduwisata. kita bisa belajar tentang flora dan fauna, komposting dan bercocok tanam disini. serta setiap pengunjung yang datang akan diberi satu bibit tanaman yang nantinya akan berguna dan berkesan bagi pengunjung yang sudah datang.

Alamat Saung Bali (Babakan Linggarsari)

Letak Saung Bali berada di Desa Linggarsari, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

Jika dari kota karawang, jaraknya bisa sampai 25km dan bisa sampai 45 menit dari pusat kota.  patokan arahnya dari tugu Desa Linggarsarsari masuk ke jalan desa sampai ada plang biru Saung Bali, yang dekat  ke arah Jembatan Bali.

Harga Masuk

Untuk masuknya terbilang cukup murah, kita hanya merogoh kocek sebesar Rp.5.000-20.000.

Tiket tersebut disimpan dan bisa ditukarkan termasuk mendapatkan oleh-oleh bibit tanaman ketika hendak mau pulang.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Tentang Penulis

Just another person.