Wisata Alam Eksotis di Sumatera Utara Ini Mampu Menyejukkan Mata

Wisata Alam Eksotis di Sumatera Utara Ini Mampu Menyejukkan Mata. -- Banyak orang mungkin mengenal daerah di Sumatera Utara seperti kota Medan misal dengan kawasan Danau Toba. Tetapi daerah Sumatera Utara mempunyai banyak tempat destinasi wisata lainnya yang terlihat sangat indah. Sehingga jika kamu berkunjung ke Sumatera Utara, jangan lupa untuk eksplorasi wisata alam lainnya. Ada yang namanya kabupaten Asahan di Sumatera Utara dengan luas wilayah 3.733 km2.

Beberapa Wisata Alam Indah Di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara

Memang kabupaten Asahan ini tergolong masih awam bagi banyak masyarakat Indonesia. Tetapi ternyata kabupaten Asahan menyimpan banyak sekali tempat wisata khususnya wisata alam yang indah dan sayang kalau kita lewatkan. Di bawah ini ada deretan pilihan wisata alam yang sangat eksotis di wilayah kabupaten Asahan.

1. Wisata Bedeng 7

Wisata Bedeng ini ada di kawasan desa Marjanji, Kec. Aek Songsongan. Jadi, istilah bedeng ini sendiri merupakan suatu objek wisata alam yang berasal dari Sungai Asahan. Pada tempat rekreasi alam ini, para wisatawan bisa menikmati segarnya Sungai Asahan. Kamu bahkan bisa juga berenang di sungai tersebut.

Selain itu, tempat ini mampu menawarkan pemandangan alam indah yang di sekitarnya terdapat pepohonan hijau dan batu-batuan yang besar. Sehingga mampu menambah sisi eksotis wisata Bedeng ini. Di lokasi wisata Bedeng tersebut juga ada jembatan gantung. Jembatan gantung ini dapat menjadi salah satu spot foto yang unik. Agar lebih aman dan nyaman, kamu bisa bertanya lebih dahulu ke teman-teman yang sudah berkunjung ke sini.

2. Pansur Napitu

Ada juga tempat wisata lainnya yaitu Pansur Napitu. Pansur Napitu ini biasa disebut juga Paccur Napitu yang terletak pada kawasan Desa Gn. Berkat, Kec. Bandar Pulau. Lokasi wisata Pansur Napitu bisa dibilang merupakan kolam pemandian yang alami dengan air yang sangat jernih. Jika ingin berlibur ke tempat Pansur Napitu ini, maka para wisatawan tidak harus mengeluarkan banyak uang.

Akses untuk menuju lokasi Pansur Napitu dapat kamu tempuh dari daerah Kota Kisaran serta tidak butuh waktu lama dari kota tersebut. Sesampainya di Pansur Napitu, wisatawan disuguhkan dengan kolam pemandian yang alami dan begitu jernih. Sehingga bisa membuat dasar dari kolam alami tersebut terlihat jelas. Selain berenang di kolam Pansur Napitu, wisatawan bisa berfoto juga pada lokasi Pansur Napitu ini dengan memakai kolam jernih sebagai latar belakang fotonya.

pansur napitu

3. Air Terjun/ Curug Ponot

Air terjun yang bernama Ponot ini mempunyai ketinggian kurang lebih 250 meter, dan terdapat dua tingkatan juga. Dengan ketinggian tersebut, bahkan air terjun satu ini yang paling tertinggi se-Indonesia. Kawasan air terjun tersebut tidak seperti wisata alam lain yang kurang dikelola oleh pihak terkait. Air terjun Ponot dioperasikan dengan secara swadaya yaitu oleh masyarakat di wilayah tersebut. Sehingga cukup berbeda juga harga masuk untuk para wisatawan ke tempat ini. Meski begitu, jika dilihat dari bagusnya wisata alam satu ini, maka biaya tersebut tergolong cukup murah.

Air terjun ini bisa kamu akses dengan waktu 2 atau 3 jam jika titik berangkat kamu kota Kisaran. Bukan hanya kota Kisaran saja sumber akses ke air terjun tersebut, wisata alam Ponot juga dapat diakses dengan tiga jalan yang lainnya. Ketika sampai di sini, maka para wisatawan akan langsung disuguhkan dengan hamparan curug atau air terjun dengan aliran yang sangat deras. Pemandangan indah lainnya yaitu bebatuan yang berada di sekitarnya dan banyaknya juga pepohonan hijau. Bisa dibilang panorama air terjun ini sangat cocok menjadi tempat foto yang membuat feed instagram kamu dilihat banyak orang.

curug ponot

4. Pantai Simallo

Ada juga lokasi wisata pantai di daerah Asahan ini yaitu yang bernama Pantai Simallo. Aek Nagali, kec. Bandar Pulau merupakan desa yang memiliki kawasan Pantai Simallo ini. Pantai Simallo berjarak kurang lebih 50 km jika titik awal kamu Kota Kisaran. Agar bisa menuju Pantai Simallo, maka waktu yang harus ditempuh kurang lebih 1,5 hingga 2 jam. Di Pantai Simallo, ada pasir putih terhampar luas, tebing kokoh dan pohon lebat. 

pantai di tengah daratan

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis