Wisata Alam Ekstrim di Indonesia Yang Seru Ini Mampu Memacu Adrenalin

Wisata Alam Indonesia Yang Seru Ini Mampu Sekalian Memacu Adrenalin -- Banyak destinasi wisata alam di Indonesia yang sangat menarik untuk dijelajahi. Kamu juga bisa sensasi yang berbeda pada saat traveling di Indonesia. Caranya dengan mengunjungi tempat wisata yang bisa memacu adrenalin. Bukan hanya bisa membuat jantung berdegup kencang, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah pada tempat tersebut. Berikut ini ada beberapa lokasi wisata yang bisa memacu adrenalinmu, sekaligus mampu memuaskan hasrat traveling kamu.

Lembah Harau, Wisata alam di Sumatera Barat yang populer dengan panjat tebingnya

Kalau kamu ingin mencoba sensasi berwisata alam tetapi ekstrem, maka kamu bisa mencoba berkunjung ke objek wisata Lembah Harau. Tempat wisata alam satu ini ada di daerah Sumatera Barat dan sangat cocok untuk kamu yang ingin coba panjat tebing dengan pemandangan luar biasa.

Lembah ini menjadi tujuan banyak orang yang hobi panjat tebing se-Indonesia. Ketinggiannya sendiri lebih dari 300 meter, dan tentunya bisa membuat jantung berdegup kencang ketika memanjat tebing Lembah Harau tersebut. Lokasinya ini dikelilingi bukit-bukit yang membuat lembah tersebut menjadi spot memanjat tebing yang panoramanya sangat indah. Selain bukit-bukit, ada juga banyak air terjun yang bisa kamu saksikan pada saat mencapai puncak.

lembah harau

Pantai Timang Yogya, ada kereta gantung yang melintasi lautan

Pantai Timang menjadi destinasi wisata lain yang ekstrem. Pantai ini sendiri terletak pada Kecamatan Tempus, Gunung kidul, Yogya. Pantai Timang menjadi objek wisata wajib untuk dicoba, terutama bagi kamu semua yang gemar melakukan kegiatan wisata yang menantang. Kalau kamu pernah naik kereta gantung di taman hiburan, akan berbeda naik kereta gantung satu ini yang terdapat di kawasan Pantai.

Kereta gantung ini sangatlah berbeda serta bisa membuat jantung kamu berdebar kencang saat menaikinya. Ketika naik kereta gantung tersebut, kamu nantinya akan melintas di atas lautan dan menuju suatu Pulau yaitu Pantai Timang. Ada kalanya juga muncul deburan ombak yang besar, ombak tersebut yang dapat datang secara tiba-tiba.

Ada keunikan tersendiri pada kereta gantung tersebut karena kereta gantung di Pantai Timang ini yang dioperasikan manual dengan tenaga manusia. Kereta tersebut meluncur menuju Pulau Timang sepanjang 98 meter. Sementara ketinggian kereta gantung ini 9 hingga 11 meter dari permukaan laut. Sehingga kereta gantung tersebut tentunya cukup bisa memberikan sensasi yang tak terlupakan bagi para pengunung.

kereta gantung pantai timang

Sungai Asahan, sungai dengan arus deras untuk arung jeram ekstrem

Salah satu sungai yang layak menjadi tempat berwisata yang ekstrem adalah Sungai Asahan. Sungai ini terletak di daerah Sumatera Utara dan dikenal mempunyai arus yang deras sehingga bisa sangat menantang kita berarung jeram. Selain itu, Sungai Asahan juga disebut-sebut sebagai salah satu lokasi arung jeram yang terbaik sedunia.

Titik start wisata Sungai Asahan yaitu Desa Tangga, di Kec. Bandar Pulau. Nantinya para wisatawan Sungai Asahan akan dibawa menyusuri sungai dengan arus deras serta medan yang menantang hingga 22 kilometer panjangnya. Dikarenakan arus dan juga medannya cukup menantang, maka tidak heran kalau Sungai Asahan ini sering dijadikan tempat kejuaran untuk arung jeram itu sendiri.

sungai asahan

Bungee Jumping Ekstrem di Air Terjun Desa Blangsinga

Kalau kamu ingin wisata ekstrem lainnya, maka bisa coba datang ke sebuah desa yaitu desa Blangsinga di Bali. Di tempat ini, kamu bisa mencoba terjun atau melakukan bungee jumping seru yang pastinya bisa memacu adrenalin. Ketika kamu mencoba lompat bungee jumping di desa ini, kamu nantinya melompat dari titik puncak sebuah air terjun yang bernama Tegenungan.

Ketinggian puncak Tegenungan sendiri kurang lebih15 meter. Di samping itu, wisatawan juga dapat mencoba ayunan di luar ruangan. Ayunan ini yang ada di bagian samping air terjun. Tentunya ayunan tersebut tidak kalah ekstremnya dengan Bungee Jumping karena sama-sama berada di ketinggian. Tidak sedikit para wisatawan yang berkunjung ke desa di Bali ini untuk mencoba menantang nyali mereka lewat olahraga yang ekstrem tersebut. Beberapa objek wisata di atas wajib kamu coba jika ingin merasakan sensasi wisata yang lebih ekstrem dari biasanya. 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis
Recent Articles