Wisata Kampung Pendekar Kroya, Cilacap, Destinasi Wisata Yang Sedang Hits

Wisata Kampung Pendekar Kroya, Cilacap, Destinasi Wisata  Yang Sedang Hits . -- Kroya yang merupakan wilayah bagian dari kabupaten cilacap ini selalu memiliki hal - hal baru yang pantas untuk di lirik dan di kunjungi baik itu pelancong maupun wisatawan lokal. Begitu pun juga kabupaten cilacap, kota yang akrab disapa kota bercahaya ini selalu melahirkan tempat - tempat baru dan semakin mendongkrak masyarakat nya untuk semakin kreatif dan memanfaatkan alam sekitar ini begitu juga dengan adanya kampung pendeker ini.

Kampung pendekar ini adalah salah satu bentuk nyata dari program pemerintah kabupaten cilacap yang meningkatkan potensi desa wisata sebagai destinasi unggulan, dan hal ini benar - benar terwujud. Melihat beberapa tahun ke belakang memang kabupaten cilacap masih terkenal dengan pantai teluk penyu nya, benteng pendem nya, pantai pasir putih nusakambangan nya, lapas nusakambangan nya dan lain lain.

Namun jika kita melihat beberapa tahun belakang an ini rupanya kabupaten cilacap sudah dikenal lebih dari itu, karena sekarang sudah banyak sekali desa wisata desa wisata yang sangat cocok sebagai pilihan berwisata, tempat tempat kuliner yang menyajikan menu - menu khas orang cilacap dan masih banyak hal - hal baru yang sekarang di miliki kabupaten cilacap ini.

Kampung Pendekar Kroya yang berlokasi di Jalan Pereng rt 4 rw 1, desa sidaurip, kecamatan sidaurip, kecamatan sidaurip, kabupaten cilacap, jawa tengah. Merupakan satu dari beberapa desa di kabupaten cilacap yang berhasil meningkatkan desa nya sebagai desa wisata.

Di kampung pendekar ini di dalam nya menyajikan desa wisata dengan menyajikan kebiasaan kehidupan masyarakat jawa pada masa lalu, di dalam kampung pendekar ini di dalam ny ajuga terdapat warung - warung yang ber atapkan daun kelapa dan para penjual adalah warga - warga desa sekitar, para penjual menjajakan makanan makanan jadul yang jarang ditemui di pasar an seperti makanan dari daun daun an, beras ketan, umbi - umbian dan masih banyak juga hal ini agar menambah kesan kampung pendekar dan agar masyarakat sekarang dapat merasakan kehidupan masa silam.

Transaksi yang dilakukan di kampung ini juga cukup unik, karena pengunjung diharuskan menukar uang biasa ke dalam uang kepeng. Bukan hanya itu para petugas di kampung pendekar ini juga semakin unik karena petugas menggunakan baju layaknya seorang masyarakat jawa zaman dahulu, seperti petugas yang berjenis kelamin menggunakan pakaian jawa disertai dengan blangko dan petugas yang berjenis kelamin perempuan menggunakan baju kebaya yang sesuai dengan pakaian adat masyarakat jawa.

 

Sebenarnya yang membuat tempat wisata ini banyak pengunjung nya ya karena hal ini dan tentunya karena cara bertransaksi nya yang cukup unik. Untuk satu kepeng uang ini seharga 2000 mata uang indonesia biasa, bukan hanya itu di kampung pendekar ini juga penyajian dan pembungkusan makanan nya sama sekali tidak menggunakan plastik melainkan menggunakan daun atau sejenisnya karena masyarakat sekitar juga sadar pentingnya menggunakan bahan yang  ramah lingkungan ini.

Selain penyajian makanan yang menggunakan bahan ramah lingkungan, suasana di kampung pendekar ini juga sangat nikmat dan sejuk karena di kelilingi pohon - pohon rindang seperti pohon jati yang memberikan kesan sejuk dan kokoh. Meskipun lokasi kampung pendekar ini cukup lumayan jauh dari pusat kota cilacap yaitu sekitar 35 km dari pusat kota banyumas dan cilacap tetap saja banyak pengunjung dari kalangan anak kecil sampai dewasa tetap mengunjungi tempat ini, bukan hanya karena ingin mencicipi sajian makanan nya namun juga untuk ber swa foto juga loh.

Oya untuk kalian semua pengunjung kampung pendekar ini yuk abadikan momen hangat mu baik itu sendiri maupun bersama keluarga maupun teman sebaya ke kanal berbagi, karena walau pun hanya membagikan lewat kanal berbagi kalian juga sudah ber ikut serta dalam mempromosikan desa wisata satu ini loh. Bukan hanya untuk desa wisata ini di mana pun kalian berada kalian juga boleh mengabadikan momen kalian dan membagikan nya di kanal berbagi, karena dengan langkah kecil seperti ini kalian sudah ber ikut serta memperkenalkan potensi wisata yang kalian kunjungi.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis