Wisata Sejarah Di Museum Taman Prasasti Jakarta

Wisata Sejarah Di Museum Taman Prasasti Jakarta -- Libur akhir pekan bingung kemana? ingin berwisata yang tidak biasa? ingin berwisata sambil belajar tentang sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini? yuk mengunjungi Museum Taman Prasasti si Museum dengan retribusi murah namun menyimpan beragam cerita sejarah yang menarik.

Mengunjungi wilayah Jakarta mungkin tampak menyenangkan bagi kebanyakan orang, ibukota negara Indonesia ini memiliki banyak deretan wisata yang bisa jadi pilihan saat berlibur, selain menyajikan destinasi wisata yang sudah hits seperti taman impian jaya Ancol, Monas si monumen Nasional, dufan, museum macan dan masih banyak lagi ada.

Kesempatan kali ini kita akan mengulas lebih dekat Museum Taman Prasasti, Museum Taman Prasasti adalah salah satu taman yang berada di wilayah Jakarta dan merupakan salah satu museum bersejarah yang cukup banyak menyimpan barang-barang peninggalan sejarah, musuem satu ini sangat cocok dikunjungi berbagai kalangan baik anak kecil bahkan sampai anak dewasa tentunya dengan adanya museum taman prasasti akan membuat banyak generasi penerus bangsa mengetahui lebih banyak dan lebih detail seputar perjalanan bangsa Indonesia sewaktu dijajah hingga merdeka seperti sampai saat ini.

Mengulas Lebih Dekat Si Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti ini adalah salah satu museum bersejarah karena memang merupakan peninggalan sejarah, di dalam museum taman prasasti ini menyajikan beranekaragam jenis sejarah seperti miniatur makam khas dari 27 provinsi yang ada di Indonesia.

Dahulunya museum ini merupakan sebuah kuburan pada masa penjajahan, namun lambat laun karena banyak peninggalan sejarah yang bisa diabadikan 

membuat pengelola setempat memanfatkan tempat ini sebagai museum.

Meskipun kuburan yang dijadikan museum, namun didalamnya memiliki banyak cerita dan tempat-tempat foto yang cukup indah untuk diabadikan, beberapa benda peninggalan sejarah yang ada pun disusun secara rapi dan terawat keberadaannya.

Untuk pengunjung Museum Taman Prasati ini sangat beragam mulai dari kalangan anak kecil hingga orang tua, untuk tiket masuk taman prasasti ini juga cukup ramah di kantong karena dengan hanya membayar Rp3.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu) kita sudah bisa masuk ke dalam kawasan taman satu ini dan bisa melihat-lihat segala peninggalan pada masa dahulu.

Juga bisa berswa foto disekitaran museum taman prasasti ini, pasalnya gedung pembangunan zaman dahulu memiliki design interior yang unik-unik dan terlihat klasik, sudut yang indah di segala ruangan bangunan museum mampu menyihir banyak pengunjung untuk betah saat berada di kawasan musuem satu ini.

Museum Taman Prasasti ini juga sangat cocok dijadikan wisata religi, karena di dalamnya terdapat makam para pahlawan

Lokasi dan Rute

Untuk lokasinya sendiri Museum Taman Prasasti ini berada di Jl. Tanah Abang I No.1, RT.11/RW.8, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160. Untuk rutenya sendiri dari Kota Jakarta Pusat kita menuju Kecamatan Gambir, untuk transportasinya bisa menggunakan kendaraan pribdadi seperti kendaraan roda dua, kendaraan roda empat ataupun transportasi umum seperti trans jakarta, kereta, ojek online dan masih banyak lagi.

Jika kalian bukan warga asli Jakarta dan bingung dengan rute tadi mungkin kalian bisa memanfaatkan layanan google maps dengan mengetikkan "Lokasi Museum Taman Prasasti di gawai kalian, secara otomatis kalian akan diarahkan menuju lokasi Museum Taman Prasasti ini dengan rute tercepat dan terbaik.

Akomodasi Penginapan 

Untuk kalian yang ingin bermalam disekitaran Museum Taman Prasasti ini kalian mungkin bisa menjajal penginapan Hotel Harmoni Jakarta, Hotel Harmoni Jakarta ini berada di Jl. Majapahit No.12, RT.14/RW.8, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160•(021) 3505543, untuk harga permalamnya juga cukup ramah, kita hanya perlu membayar sekitar Rp115.000 kita sudah bisa menginap di hotel ini tentunya dengan fasilitas yang mendukung seperti area parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda dua/ roda empat, kamar yang bersih dan luas, pelayanan yang ramah, lokasi hotel yang strategis karena dekat dengan fasilitas publik dan beberapa tempat wisata.

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai museum taman prasasti, si museum peninggalan sejarah yang ada di Jakarta, wisata muriah mengedukasi yang bisa dijajal siapa saja karena banyak hal bermanfaat yang bisa diambil saat berada di wisata satu ini.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis