Yuk, Jelajahi Wisata Hits Kabupaten Malang, Coban Jahe

Yuk, Jelajahi wisata hits kabupaten Malang Coban Jahe – Kota Malang terkenal dengan keindahan wisatanya. Tersedia berbagai pilihan wisata mulai dari pantai, coban, museum, bahkan taman yang bervariasi. Kali ini artikel akan mengulas tentang salah satu wisata alam yang sedang hits di kabupaten Malang. Namanya coban jahe. Pernahkah Anda berkunjung kesana?

Coban jahe, salah satu wisata alam hits di kabupaten Malang yang wajib Anda kunjungi. Udaranya yang sejuk dengan deburan air terjun akan membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks. Berbagai spot foto menarik sera biaya yang terjangkau akan membuat liburan Anda memuaskan. Untuk lebih detailnya, simak informasi mengenai alamat, biaya, fasilitas, serta rute menuju wisata hits kabupaten Malang Coban Jahe berikut ini.

Alamat dan rute wisata alam coban jahe

Air terjun Coban Jahe berlokasi di jalan Begawan, dusun Krajan Taji, Jabung, Kabupaten Malang. Dari pusat kota Malang berjarak sekitar 23 Km atau sekitar 1 jam perjalanan.  Ketika berkunjung ke sana Anda perlu menggunakan kendaraan pribadi. Karena untuk masuk ke daerah coban tidak ada angkutan umum.

Untuk rute perjalanan ke coban jahe, dari kota Malang menuju ke arah pakis hingga daerah tumpang. Kemudian beloklah ke arah Jabung. Dari daerah sini ikuti petunjuk jalan menuju wisata coban jahe. Anda dapat bertanya ke warga sekitar jika mengalami kesulitan.

Jam operasional wisata Coban Jahe  

Wisata alam Coban Jahe buka setiap hari. Mulai buka pada pukul 08.00 pagi hingga 16.00 WIB.

Harga tiket masuk wisata alam Coban Jahe  

Biaya yang dibutuhkan untuk menikmati keindahan wisata hits kabupaten Malang Coban Jahe sangatlah terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 per orang. Adapun biaya parkir sepeda motor Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 untuk parkir kendaraan mobil. Jika Anda ingin menikmati fasilitas river tubing, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 75.000 saja. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan pengelolanya.

Fasilitas wisata alam coban jahe

Fasilitas yang tersedia di wisata Coban Jahe cukup memadai. Tersedia beberapa warung yang menjual makanan dan minuman, mushola, area parkir luas, serta kamar mandi yang bersih.  Selain itu, wisata Coban Jahe juga menawarkan cafe indian serta alat penyewaan alat tubbing.

Spot foto menarik wisata alam coban jahe

Air terjun Coban Jahe memiliki ketinggian sekitar 45 meter dengan debit air yang cukup besar. Ketika musim hujan tiba, debit air akan semakin deras. Sehingga akan memberi sensasi kesegaran bagi para pengunjung, Apalagi ditambah dengan udara yang sejuk serta pepohonan hijau yang asri. Pastinya akan menyenangkan sekaligus menenangkan pikiran. Nah, ada berbagai area spot foto menarik di Coban Jahe ini. Berikut ulasannya untuk Anda.

1.      Taman bunga

Selain air terjun yang menyegarkan, Anda akan disuguhkan taman bunga yang sangat indah. Taman ini terletak di di bawah jembatan di sisi sungai dekat air terjun. Sehingga Anda dapat berfoto berlatar air terjun dan taman bunga yang indah tersebut. Spot foto yang instagramable banget, kan?

2.      Taman indian

Taman indian juga dapat menjadi pilihan objek foto yang bagus. Letaknya di dekat jembatan bambu. Anda dapat duduk di bangku untuk bersantai sambil berfoto berlatar belakang rumah indian yang berjajar. Menarik bukan?

3.      Jembatan bambu

Spot foto menarik lainnya pada wisata hits kabupaten Malang Coban Jahe yaitu jembatan yang estetik. Jembatan ini membentang di atas sungai coban jahe. Pastikan jangan terlalu membuat gerakan agresif agar tidak merusak jembatan, ya. Anda juga perlu hati-hati mengingat jembatan terbuat dari bambu.

4.      Kafe unik

Kawasan wisata alam Coban Jahe juga menyediakan cafe yang diberi nama kafe indian. Letaknya di ujung spot lokasi wisata. Anda harus mencobanya karena kafe satu ini unik. Bangunanya terbuat dari bambu dan atapnya terbuat dari jerami. Meja kursi pun terbuat dari kayu. Sehingga terkesan menyatu dengan suasana alam.

4 air terjun sekitar Coban Jahe

Jika Anda belum puas bermain di air terjun coban jahe, Anda dapat berkunjung ke air terjun lainnya yang masih berdekatan. 4 air terjun tersebut yakni coban tangkil, coban jidor, coban siuk, dan coban karanglo. Tentunya, tak kalah menarik dari coban jahe. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat mencari informasinya mengenai jarak, rute, serta fasilitasnya.    

Demikian ulasan mengenai wisata hits kabupaten Malang Coban Jahe. Malang memiliki banyak air terjun dan semua memiliki keindahannya masing-masing. Begitu juga Coban Jahe keindahannya tidak dapat dibandingkan dengan yang lain. Apakah Anda tertarik untuk berwisata? Tetaplah patuhi protokol kesehatan. Semoga bermanfaat.  

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel terkait
Tentang Penulis

Creative Writer

Recent Articles